Pameran Otomotif GIIAS 2021 Boleh Dihadiri Pengunjung, Ini Syaratnya

KLIKNUSAE.com – Pameran otomotif GIIAS 2021 yang akan digelar pada 11-21 November mendatang boleh dihadiri pengunjung secara langsung.

Pada event yang dilaksanakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) atau dikenal dengan  Indonesia International Auto Show (GIIAS) ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa mereka bersama segenap anggota Gaikindo berharap pameran menjelang akhir tahun itu dapat memaksimalkan program pemerintah.

Terutama, dalam  mendorong penjualan mobil dengan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DPT).

BACA JUGA: 2.580 Kendaraan Terjual Dalam Event IIMS 2021, Pengunjung Mencapai 100.074 Orang

"Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia,” kata Yohannes Nangoi dalam siaran persnya, Selasa 12 Oktober 2021.

Membangkitkan Kembali Gairah Industri Otomotif Tanah Air

Industri otomotif tanah air kembali menggeliat setelah adanya kebijakan  perpanjangan PPnBM DPT.

“Jadi dengan hadirnya GIIAS ini, kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat,” kata Yohannes Nangoi.

Nangoi menambahkan, pameran tahunan itu akan mengedepankan protokol kesehatan, setelah mereka mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI dan pemerintah setempat.

"Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi Gaikindo akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat,” tutur Nangoi.

BACA JUGA: Event IIMS 2021 Bukukan Total Transaksi Rp1 Triliun Lebih

Gaikindo memastikan bahwa pameran itu akan diikuti sebanyak 24 jenama kendaraan, termasuk mobil penumpang dan komersial.

Para industry kendaraan yang akan tampil antara lain Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Adapun kendaraan komersial yang akan unjuk diri adalah Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania

"Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Ia memastikan dalam event kali ini akan banyak diperkenalkan produk baru dari para peserta. Misalnya, akan ditampilkan  mobil-mobil listrik yang  menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti.

BACA JUGA: Promo Harga Berbagai Jenis Kendaraan di IIMS 2021,Buy One Get One

Rizwan memastikan kendaraan yang hadir akan mengusung teknologi terbaru, termasuk kendaraan listrik yang tidak hanya dipamerkan, melainkan bisa dicoba langsung oleh pengunjung di area test drive selama GIIAS 2021.

Untuk menyaksikan GIIAS secara langsung, pengunjung dan seluruh pihak yang hadir sepanjang pameran berlangsung harus memenuhi beberapa persyaratan prokes yang ditetapkan pemerintah.

Pengunjung Harus Melewati Beberapa Persyaratan

Berikut syarat pengunjung yang bisa masuk area pameran GIIAS 2021:

  1. Dalam kondisi sehat.
  2. Sudah vaksin lengkap dua dosis
  3. Terdaftar di aplikasi PeduliLindungi
  4. Selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan,menjaga jarak
  5. Bagi pengunjung harus melakukan pembelian tiket secara online.

BACA JUGA: Gaikindo Turunkan Target Penjualan Kendaraan Jadi 600 Ribu Unit

Tiket masuk pameran otomotif GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360. Dan untuk kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya.

Hal ini guna memastikan tidak ada kerumunan pada di area pameran.

Selain itu aplikasi GIIAS Auto360 juga menawarkan tiga kemudahan antara lain exhibition hub, marketplace khusus produk otomotif, dan platform informasi industri otomotif.

Seluruh proses registrasi program juga dilaksanakan melalui aplikasi tersebut. Misalnya test drive, test ride, talkshow, hingga seminar.

“Kami percaya pecinta otomotif akan terus mendukung penyelenggaraan GIIAS dan industri otomotif Indonesia," kata Rizwan

"Dengan hadir di GIIAS dan menjalankan prokes yang dibutuhkan, akan memastikan saling menjaga agar selalu aman dan nyaman ke GIIAS,” sambungnya.

Dipengujung tahun 2021, pameran GIIAS 2021 bisa jadi menjadi salah satu event yang menumental karena diselenggarakan dalam situasi masih pendemi.

Diharapkan, kegiatan ini bisa memberikan inspirasi kepada event organizer (EO) dalam menyiapkan sebuah acara berbasis offiline.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya