Kadin Jabar Ingin Pemilu 2024 Menjadi Momen Kebangkitan Ekonomi Lokal

KLIKNUSAE.com - Kadin Jabar atau Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat mendorong agar pesta demokrasi atau Pemilu 2024 menjadi momen kebangkitan ekonomi lokal.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informasi Investasi Kadin Jabar, Mahpudi, Minggu 24 September 2024 disela-sela kegiatan Fun Walk, dalam rangkaran HUT Ke-55 Kadin Indonesia.

Pernyataan Mahpudi ini menggarisbawahi pentingnya peran Kadin dalam menggalang kolaborasi antara pelaku usaha dan politisi untuk mendorong konsumsi produk lokal.

Dia berharap produk-produk lokal lebih dimanfaatkan oleh para politisi.

BACA JUGA: Kadin Sebut Anggaran PEN Sudah Rasional, Bisa Membantu UMKM

"Apakah itu dalam bentuk cetakan, pakaian mode, atau berbagai produk lainnya," katanya.

Di tengah antusiasme tersebut, Mahpudi mengungkapkan optimisme bahwa tahun politik ini akan memberikan dorongan ekonomi yang signifikan bagi Jawa Barat.

Namun, dia menekankan pentingnya peran politisi dalam memaksimalkan produk lokal selama masa kampanye politik.

"Kami optimistis, karena yang namanya pesta selalu banyak hal yang dibelanjakan. Jadi kita berharap dalam pesta demokrasi ini, dunia usaha banyak mendapatkan manfaat," jelas Mahpudi.

BACA JUGA: Ketertarikan Pencarian Mancanegara ke Jabar Versi Google Hanya 1 Persen

Perlu Perencanaan yang jelas

Sementara itu, dalam perayaan HUT ke-55 Kadin Indonesia, Ketua Kadin Jabar, Cucu Sutara punya pandangan yang sama, betapa pentingnya momen tersebut sebagai ajang membangun harmoni bagi Jawa Barat.

Dia mendorong semua elemen masyarakat bersatu demi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

"Kita harus bangkit, semua pengusaha. Mari bersatu membangun harmoni dan mendorong Jawa Barat menjadi provinsi yang lebih maju," kata Cucu.

BACA JUGA: Ketua Umum GIPI Haryadi Sebut Pelaku Pariwisata Masih Hadapi Tantangan

Dia juga menegaskan perlunya perencanaan yang jelas terkait arah ekonomi Jawa Barat agar pembangunan yang dilakukan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Perayaan HUT ke-55 Kadin Indonesia ini digelar dengan meriah di seluruh Indonesia, termasuk Jawa Barat.

Acara tersebut melibatkan ribuan peserta dan menampilkan berbagai kegiatan, mulai dari jalan santai hingga bazar UMKM.

BACA JUGA: Gebyar Seni Budaya Menjadi Sarana Efektif Promosi Produk UMKM

Termasuk, pertunjukan seni tradisional, zumba party, talkshow kesehatan, hingga doorprize. Semua ini dilakukan untuk membangun semangat harmoni dan kemajuan ekonomi di Jawa Barat.

Untuk jalan santai (Fun Walk) dimulai dari depan gedung Kadin Jabar Jalan Sukabumi sepajang 5,5 Km dan berakhir di Gedung Sate.

Di arena finish dilakukan berberapa kegiatan. Diantaranya melakukan undian door prize dengan hadiah utama Umroh. Ada sepeda listrik, sepeda gunung, televisi, mesin cuci dan lainnya. ****

Share this Post:

Berita Terkait