Objek Wisata Bandung Raya Tutup, Ini Seruan DPD PUTRI Jabar

https://www.youtube.com/watch?v=f9JH-JEkbLE

Video pernyataan Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jawa Barat, Heni Smith terkait penutupan objek wisata di Jawa Barat.

BANDUNG, KLIKNUSAE.com – Penutupan wisata di Bandung Raya, Jawa Barat benar-benar memukul pengusaha objek wisata. Begitu pun terhadap, dampak turunnya yakni para pelaku usaha kecil menengah  (UKM) yang kehilangan penghasilan.

Oleh sebab itu, Pehimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jawa Barat mengajak semua pihak termasuk pemerintah untuk mencari jalan terbaik agar tidak terjadi lagi buka tutup tempat wisata.

“Selama ini kami sebetulnya sudah sangat membantu program pemerintah, sudah berupaya sedemikian rupa, melakukan vaksin ditempat wisata, melakukan apapun yang dianjurkan pemerintah. Semua kami lakukan demi pencegahan Covid-19,” kata Ketua DPD PUTRI Jawa Barat ketika ditemui Bandung, Kamis 17 Juni 2021.

Akibat terjadinya penutupan, ada sekitar 10 ribu karyawan di tempat-tempat objek wisata di Bandung Raya (Kabupaten Bandung,Bandung Barat, Cimahi dan Kota Bandung) yang harus dirumahkan.

“Perkiraan kami kerugian yang diderita karena penutupan ini bisa mencapai 60 miliar,” sambung Heni.

Seperti apa penjelasan Heni terkait kondisi destinasi wisata di Jawa Barat karena penutupan, bisa disimak dalam video di atas.  

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya