Berikut Agenda CoE Wonderful Indonesia 2019 Periode September!

Kliknusae.com - Untuk atraksi wisata sebagai magnet menarik wisatawan mancanegara dan mengembangkan potensi pariwisata, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan Calendar of Events (CoE) Wonderful 2019 yang terdiri dari 10 Top National Events dan 100 Wonderful Events tercipta atas prakarsa Presiden RI Joko Widodo, yang menginginkan agar Indonesia mempunyai event berkualitas dan berstandar internasional.

Berikut ini beberapa agenda event yang masuk dalam Calendar of Event (CoE) Wondeful Indonesia 2019 di beberapa daerah yang berlangsung di sepanjang September 2019.

Festival Tabut

Tanggal 1 - 10 September 2019

Lokasi Kota Bengkulu

Tabut merupakan peristiwa wisata budaya yang berawal dari tradisi ritual sebagian masyarakat Bengkulu (Keluarga Kerukunan Tabot). Tradisi ini dikemas dalam bentuk festival dengan menambah kegiatan penunjang berbasis pada kearifan lokal dan industri kreatif. Urutan prosesi ritual ini dapat dilihat masyarakat umum yang setiap harinya diramaikan dengan kegiatan pergelaran seni budaya, permainan rakyat tradisional. Festival berlangsung selama 10 hari. Dimeriahkan pameran dan bazaar produk unggulan daerah, pariwisata cenderamata, seni kriya, dan wisata kuliner khas daerah.

Informasi:

Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu

Jl. Kapten Pierre Tendean, Gading Cemp., Kota Bengkulu, Bengkulu

Phone: +62812 7656 3888 / +62823 7565 4221

Tour de Linggar Jati

Tanggal 13 - 15 September

Lokasi Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Tour de Linggarjati (TDL) 2019 merupakan event balap sepeda Internasional yang diselenggarakan untuk ke-5 kalinya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Ini merupakan langkah besar bagi Kabupaten Kuningan untuk mempromosikan Kabupaten Kuningan ke dunia internasional.

Informasi:

Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Kuningan

Jl. Siliwangi, Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

http://disporapar.kuningankab.go.id

Ciletuh Geopark Festival

Tanggal 15 September

Lokasi Geopark Ciletuh - Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Ciletuh Geopark Festival Helaran seni yang memadukan antara nature, culture, dan adventure. Sekaligus mempromosikan Geopark (Taman Bumi) Ciletuh yang sudah masuk Geopark UNESCO.

Informasi:

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat

Jl. R.E. Martadinata (Riau) No.209, Kota Bandung

Telepon: +6281 1200 2722 / +622 2727 3209

Tour de Siak

Tanggal 18 - 22 September

Lokasi Kabupaten Siak Riau

Tour de Siak (TdS) adalah sebuah event lomba balap sepeda internasional yang dilaksanakan sebagai upaya mempromosikan pariwisata Siak. Event ini telah memasuki tahun ke-7 pelaksanaannya (2013-2019) dan telah masuk dalam CoE Wonderful Indonesia. Event TdS ini juga sudah masuk ke dalam kalender UCI (United Cycling International)

Dinas Pariwisata Provinsi Riau

Jl. Jend. Sudirman Komplek Bandar Serai Purna MTQ, Riau.

Telepon: (0761) 40356 - 858886

www.pariwisata.riau.go.id

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival

Tanggal 27 Sept - 27 Okt

Lokasi Mall Kota Kasablanka - DKI Jakarta

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) merupakan event kolaborasi antara Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dengan Kementerian Pariwisata. Menghadirkan kuliner cita rasa khas nusantara dan juga menggelar pameran produk lokal khas daerah, penampilan kebudayaan Indonesia serta wisata belanja dengan berbagai diskon menarik.

Informasi:

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kuningan Barat Raya No.2, Kuningan Barat - Mampang Prpt, Kota Jakarta Selatan

Telepon: (021) 29074657.

 

(IG/sumber: Kemenpar)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya