Jokowi Pamer Moge Dihadapan Pembalap MotoGP 2022, Ini Alasannya

KLIKNUSAE.com – Jokowi pamer moge dihadapan para pembalap MotoGP 2022 Mandalika. Sang presiden menjelaskan bahwa motor yang ia tunjukan itu selama ini selalu menemani saat kunjungan kerja (kunker).

“Sepeda motor saya ini tidak sekeren milik para pembalap MotoGP. Tapi motor ini sering saya kendarai saat berkunjung ke daerah,” cuit Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam akun instagramnya @jokowi, Rabu 16 Maret 2022.

Presiden sangat bangga dengan motor gede alias Moge made in anak negeri ini. Dengan motor tersebut, Jokowi sering  bertemu dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

BACA JUGA: Festival Gili Gede Digelar Sebagai Pemanasan MotoGp Mandalika 2022

“Melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika,” lanjut Jokowi pamer Moge.

Sebagaimana diketahui, hari ini melepas para pembalap MotoGP di Istana Negara. Presiden juga mengapresiasi penyelenggaran event internasional karena berhasil menjual 60.000 tiket balapan.

"Kita tahu juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000 alhamdulillah sudah terjual. Saya harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita," kata Presiden Joko Widodo dalam jumpa pers di depan Istana Merdeka ketika melepas para pembalap MotoGP, hari ini.

BACA JUGA: Pariwisata NTB Dapat Jatah Dana Hibah Rp 3,7 Triliun

Menurut Presiden Jokowi, dengan diselenggarakannya perhelatan ini menandakan bahwa Indonesia sudah sejajar dengan negara-negara lain yang berhasil menggelar perhelatan MotoGP.

Selain itu, Indonesia juga sudah memiliki sirkuit Mandalika yang kualitasnya sudah diakui di dunia internasional.

Terkait keuntungan yang akan diterima negara dari pariwisata perhelatan MotoGP tersebut, Jokowi belum bisa memastikan berapa jumlah yang bakal diterima.

Berangkat Dari Istana Merdeka

"Kalau event-nya sudah selesai berapa kira-kira yang masuk penontonnya baru dihitung. Setelah event nya selesai dulu ya di hari minggu," ujar Jokowi.

"Tapi yang jelas dari sisi akomodasi hotel memang masih kita butuh banyak sekali di Mandalika," terang dia.

BACA JUGA: Balapan MotoGP Mandalika Bakal Ditonton Sepertiga Penduduk Dunia

Sebelumnya, para pembalap MotoGP dilepas Jokowi berangkat dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara.

Berlanjut ke Jalan Medan Merdeka Barat lewat di depan gedung RRI mengarah ke Hotel Kempinski, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Rabu.

Dari pantauan Antara sebanyak 20 pembalap itu menggunakan sepeda motor dari berbagai macam pabrikan seperti Honda, KTM, Ducati, Aprilia, Yamaha, Suzuki, dan beberapa lainnya

Keberangkatan para pembalap Moto GP itu juga diiringi pengawalan ketat petugas kepolisian dan personel TNI.

Tidak ketinggalan ratusan pengendara sepeda motor dari berbagai komunitas juga ikut dalam iring-iringan tersebut.

Sambil mengendarai motor sport, tampak para pembalap juga menyapa penggemar dan awak media yang ada di sepanjang jalan.

BACA JUGA: Sekjen PHRI Protes Soal Tudingan Hotel Di Lombok ‘Mainin’ Harga Kamar

Sambutan Meriah Masyarakat

Sementara itu, konvoi pembalap MotoGP juga mendapat sambutan meriah masyarakat yang sejak pagi telah menunggu di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Seperti dikutip Kliknusae.com dari pantauan Antaranews di Bundaran HI pada pukul 10.10 WIB, Selasa, konvoi pembalap MotoGP tersebut melaju di Bundaran HI dengan kecepatan rendah sebelum konvoi berakhir di Hotel Kempinski.

Parade pembalap MotoGP tersebut juga diikuti oleh ratusan anggota komunitas motor.

Pada sekitar pukul 10.15 WIB, pihak kepolisian telah membuka jalur Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Jalan MH Thamrin yang sebelumnya disterilkan untuk rute parade.

BACA JUGA: PUPR Genjot Fasilitas Wisata, Siapkan Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah AIWW

Sebelumnya, Wakil Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Cahyadi Wanda, mengatakan rombongan pembalap MotoGP tersebut akan terlebih dulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo sebelum menggelar parade.

"Jadi, rencananya Presiden Joko Widodo akan menerima para pembalap ini. Diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana. Hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Presiden RI sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika," ujarnya Cahyadi.

Cahyadi juga mengatakan parade tersebut akan dihadiri oleh pembalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir, Bagnaia, dan Jack Miller serta para pembalap Moto2 dan Moto3. ***

 ***

Share this Post:

Berita Lainnya