Kota Singkawang Terpilih Sebagai Tempat Rakornas Pariwisata 2024

KLIKNUSAE.com - Kota Singkawang di Provinsi Kalimantan Barat terpilih sebagai tempat  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata, 22-24 Februari 2024 mendatang.

Dalam suasana yang penuh antusias, Penjabat Gubernur Kalbar, Harisson, mengungkapkan bahwa persiapan matang terus dilakukan.

Hal itu untuk memastikan keberhasilan acara nasional tersebut.

"Rakornas Pariwisata yang akan berlangsung pada 22-24 Februari 2024 nanti akan kita fokuskan di Kota Singkawang. Dan, sampai saat ini kita terus melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan agenda nasional tersebut," kata Harisson di Pontianak, Sabtu 10 Februari 2024.

BACA JUGA: Wali Kota Amoy Ini Sedang Menyiapkan Gerbang Wisata di Singkawang

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, akan menjadi pembuka acara yang penuh gebyar ini.

Sandiaga tidak sendirian, ia akan membawa Team of Operator Leader (TOoL) dari seluruh penjuru Indonesia.

Ini guna menghadadirkan keberagaman keindahan pariwisata dari Sabang hingga Merauke.

Eksplorasi pun tak luput dari perhatian serius. Harisson dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kalbar telah melakukan peninjauan ke Kota Singkawang.

BACA JUGA: Replika Pagoda Festival Cap Go Meh Singkawang 2020 Raih Rekor MURI

Forum Koordinasi

Mereka, ingin  memastikan segala sesuatunya siap menyambut peserta Rakornas Pariwisata 2024.

"Kami  ingin memastikan semua lokasi yang akan dikunjungi oleh peserta Rakornas Pariwisata dalam kondisi siap dan nyaman," katanya.

Harapannya, Rakornas Pariwisata 2024 bukan hanya menjadi forum koordinasi, tetapi juga momentum promosi pariwisata Kalbar. Khususnya Kota Singkawang, ke tingkat nasional.

Selain acara utama, para peserta, yang mayoritas berasal dari kalangan dinas pariwisata se-Indonesia, akan diajak menikmati keindahan Kota Pontianak.

BACA JUGA: Hutan Pinus Tana Tidung, Eksotisme Yang Terselip di Jantung Kota

Tak terkecuali, Singkawang yang akan menawarkan kepada peserta Rakornas keindahan wisata kota ini.

Rakornas ini menjadi panggung pembahasan berbagai isu strategis terkait pengembangan pariwisata di Indonesia.

Termasuk pengembangan pariwisata halal, berkelanjutan, dan digital.

Dalam satu suara, Kepala Disporapar Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, berharap Rakornas menjadi titik tolak penting untuk mempromosikan produk-produk unggulan Kalbar secara lebih luas.

"Mari kita bersama-sama memanfaatkan momentum Rakornas Pariwisata ini untuk mempromosikan potensi wisata dan produk unggulan Kalbar," tandasnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya