Aplikasi Games Papon, Promosikan Pariwisata dan UMKM Pontianak

Kliknusae.com - Sebuah aplikasi media konten interaktif asli Indonesia membuat terobosan hebat, yaitu mempromosikan pariwisata dan bisnis lokal dari UMKM yang ada di Pontianak. Aplikasi tersebut hadir dengan nama "Papon".

Papon Indonesia merupakan aplikasi media konten interaktif  yang dapat dinikmati dan dimainkan semua kalangan umur. Semua berita terbaru dan acara terbaru yang ada di Pontianak, akan mudah diakses melalui aplikasi Papon. Aplikasi Papon akan segera bisa didownload di Play Store.

Menurut CEO Papon, Dimas Apriyandi, visi dari aplikasi ini untuk mempromosikan pariwisata dan UMKM lokal di Kota Pontianak melalui konten interaktif yang menghibur.

Melalui konten interaktif tersebut, masyarakat turut terlibat dan secara tidak langsung menambah pengetahuan tentang Kota Pontianak. Misinya, Aplikasi Smartphone, untuk menyediakan informasi pariwisata, komik tentang pariwisata, game, dan poin untuk UMKM;  Games, berupa kumpulan game tentang Kota Pontianak; dan Poin UMKM, bisa didapatkan pemain game yang nantinya dapat ditukar menjadi voucher diskon di UMKM.

"Aplikasi Papon yang kepanjangan dari Pariwisata Pontianak bertujuan untuk meningkatkan wisata dan UMKM Pontianak melalui games. Aplikasi ini akan diluncurkan pada Oktober mendatang," papar Dimas Apriyandi di Pontianak, Minggu (15/9/2019), dikutip dari republika.co.id.

Dimas menerangkan, Papon merupakan penggabungan dari permainan dan pembelajaran. Aplikasi ini sudah dirancang sejak Januari 2019 lalu. Dan akan diluncurkan di dua tempat, yaitu di Pasifik Place Jakarta karena mendapat hadiah dari Kedutaan Amerika dan di Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat.

Papon sendiri akan menampilkan tiga tahap dalam permainannya. Pertama, tourism yang menginformasikan pariwisata dan UMKM Kota Pontianak, setelah itu games edukasi untuk dimainkan yang setiap enam bulan sekali akan diupdate. Ketiga adalah SMEs yaitu saat dimainkan lalu mencapai poin tertentu maka mendapatkan produk dari UMKM.

Desain tampilannya juga mengimplementasikan karakter burung enggang dan monyet dengan latar belakang destinasi wisata yang ada di Pontianak.*** (IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya