Industri Pariwisata Sumut Sambut Baik Kedatangan Tim Direct Promotion Jabar

KLIKNUSAE.com – Pelaku industri pariwisata provinsi Sumatera Utara menyambut baik kedatangan tim Direct Promotion Jabar.

Event ini bisa menjadi forum sangat baik untuk meningkatkan kerjasama kedua belah pihak. Terutama, dalam pengembangan sektor pariwisata.

“Kami sangat senang dan menyambut baik kedatangan tim Direct Promotion dari Jawa Barat. Ini bisa menjadi jambuk bagi kami, untuk belajar banyak tentang metode pengembangan pariwisata,” kata Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi (PUTRI) Sumatera Utara, Syarifudin Siba kepada Kliknusae.com, 4 Desember 2023.

Menurut Siba, Jawa Barat selama ini cukup dikenal dengan inovasinya dalam mengembangkan atau menciptakan destinasi.

BACA JUGA: Menggebrak Wisata Jawa Barat Melalui Direct Promotion PHRI

Oleh sebab itu, dengan pertukaran informasi melalui promosi langsung seperti ini sangat bermanfaat bagi Provinsi Sumatera Utara.

“Kami juga memiliki banyak destinasi unggulan. Salah satunya, yang sampai sekarang cukup dikenal adalah kawasan Danau Toba,” lanjut Siba.

Namun, sebetulnya pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga belum secara maksimal mengembangkan wisata-wisata kecil yang tak kalah indahnya. Tersebar di berbagai daerah.

Siba Island

Diantara destinasi itu adalah wisata Bahari di kawasan Siba Island di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

BACA JUGA: DPD PUTRI Sumut Siap Bantu Penyaluran Rp 1 Miliar Donasi Korban Bencana Cianjur

Memiliki danau yang keindahannya sama dengan Danau Toba. Disamping itu,  dari sisi akses lebih mudah dan cepat karena hanya berjarak 30 menit dari Bandara Kualanamu.

Pemerintah Sumatera Utara sendiri, saat ini telah menyelesaikan kajian untuk pengembangan destinasi baru kawasan tersebut.

Meliputi tiga daerah yakni Kota Medan, Deliserdang dan Kabupaten Langkat.

“Kajiannya sudah selesai. Tinggal pelaksanaan pengembangan saja. Nantinya, wisatawan yang datang ke Medan atau Sumatera Utara bisa menikmati kawasan wisata baru,” ungkap Siba.

BACA JUGA: Siap-siap, Bandara Kertajati Bakal Seperti Kualanamu, Ini kata Bos AirAsia

Banyak spot menarik yang bisa dinikmati di wilayah ini. Diantaranya Museum Kota Cina, Kota Tua, Taman Percut, dan lainnya.

Taman Air Percut sendiri adalah taman air yang berada  di jalan Kawasan Industri, Paluh Gelombang, Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Lokasi taman berjarak 15 km dari Kota Medan. Di sini, pengunjung bisa bermain wahana permainan yang berkonsep taman dan air.

Mulai dari sampan bebek, bola air, kereta api keliling, dan kolam pancing. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya