Ini Hotel Tempat Menginap Juara MotoGP Mandalika, Resort yang Menawan

KLIKNUSAE.com – Dimana tempat menginap juara MotoGP 2022 Mandalika. Seperti apa sih tempatnya. Bagaimana kesan mereka.

Pertanyaan ini mengelitik banyak orang. Terutama, usai pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira berhasil finish diurutan pertama.

Belakangan diketahui, sang dokter gigi ini memilih stay di Novotel Lombok Resort and Villas. Padahal, lumayan jauh, yakni sekitar 19,9 kilometer.

BACA JUGA: Risman Pegawai Hotel, Disebut Namanya Oleh Juara MotoGP, Miguel Oliveira

Atau setara 30 menit berkendaraan dari Bandara Internasional Lombok. Hotel milik Accor Group ini memiliki lebih dari 400 hotel dan resor di 60 negara, tak terkecuali Indonesia.

Novotel merupakan hotel yang pertama kali beroperasi di Kawasan Mandalika, tepatnya 1995. Jumlah total kamarnya mencapai 140 kamar.

Tak heran mayoritas tim-tim besar MotoGP menginap di hotel ini. Termasuk Oliveira. Tentu dia tidak sendiri.

Ada lagi tim yang lain, diantaranya Aprilia Racing, Ducati, dan KTM. Ducati membawa awak terbanyak, terdiri dari satu pabrikan dan tiga tim satelit, meliputi Gresini Racing MotoGP, Mooney VR46 Racing Team, dan Pramac Racing.

BACA JUGA: Ditanya Pemilu 2024 Diundur, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Pembalap MotoGP Aprilia yang menginap di sini adalah Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Namun, sejauh ini baru Aleix Espargaro tampak hadir di lokasi.  Maverick sendiri belum terlihat sejak 8 Februari 2022.

Lombok Yang Cantik

Aleix Espargaro dalam akun Instagram pribadinya @aleixespargaro berbagi banyak momen di Mandalika, salah satunya ketika menikmati suasana staycation di Novotel Lombok Resort and Villas.

Ayah dua anak kembar ini tersenyum bahagia saat berswafoto di ayunan cinta yang persis berada di halaman hotel yang menghadap pantai.

BACA JUGA: Sekjen PHRI Protes Soal Tudingan Hotel Di Lombok ‘Mainin’ Harga Kamar

Ayunan ikonik ini menjadi spot favorit selfie tamu-tamu Novotel. Aleix juga mengabadikan foto dirinya saat asyik menikmati segarnya es kelapa muda malam hari dari gazebonya.

"Selamat pagi Indonesia! What a beautiful island is Lombok, wild & nature!" tulis Aleix.

Selain Aleix, Binder bersaudara juga menginap di hotel sama. Brad Binder merupakan pembalap MotoGP dari Red Bull KTM Factory Racing datang bersama Miguel Oliveira.

Darryn Binder, sang adik saat ini membela tim WithU Yamaha RNF MotoGP Team yang berpasangan dengan Andrea Dovizioso.

BACA JUGA: Alih Kelola Pantai Ketapang, Warga Datangi Dispar Lombok Timur

Brad dan Darryn Binder terpantau membawa pasangan masing-masing. Mereka terlihat mengabadikan foto bersama di kolam renang.

Berdasarkan pantauan di Instagram, Repsol Honda Team bersama pembalap andalannya, Marc Marquez tampaknya menginap di hotel sama.

Hal tersebut berdasarkan postingan sang adik, Alex Marquez yang berpose bersama Marc Marquez juga Miguel Oliveira di Bukit Seger yang lokasinya tak jauh dari hotel.

BACA JUGA: Dispar Lombok Barat: Jangan Lupakan Senggigi

Resort Novotel memiliki banyak fasilitas di tepi pantai. Tamu tidak terkesan full terisolasi karena bisa berjalan kaki mengeksplorasi keindahan hotel juga bukit-bukit sekitarnya.

Novotel menyediakan private beach bagi tamu. Salah satu spot menunjukkan pembalap-pembalap MotoGP Ducati mengadakan pertandingan voli pantai di sini.

Ada juga fasilitas lainnya, di tempat menginap Juara MotoGP ini. Seperti tiga kolam renang, gym, spa, area bermain anak, salon, dan klub. Hotel dengan segala kemegahan dan kemewahannya ini menyatu dengan alam. Tamu serasa tinggal di hutan tropis sesungguhnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait