Risman Pegawai Hotel, Disebut Namanya Oleh Juara MotoGP, Miguel Oliveira

KLIKNUSAE.com – Risman pegawai hotel, tempat menginap juara MotoGP Mandalika 2022 Miguel Oliveira, sempat disebut-sebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Oliveira dalam sesi wawancara usai memenangi balapan di Sirkuit Pertamina, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu petang 20 Maret 2022.

“Kemenangan ini selain saya dedikasikan untuk anak saya, juga untuk Risman yang telah melayani saya selama berada di hotel,” kata Oliveira dengan senyum mengembang.

BACA JUGA: Warga Bali Kecipratan Rezeki MotoGP Mandalika, Ini Yang Dilakukan

Sang dokter gigi mengaku sudah berjanji dengan Risman, jika keluar sebagai juara MotoGP, namanya (Risman) akan disebut di televisi.

Risman pegawai hotel di Mandalika, Lombok itu tentu merasa bahagia. Tidak saja bisa memberikan pelayanan terbaik, selama para rider MotoGP menginap.

Tetapi juga merasa bangga karena namanya disebut, dan ditayagkan di media internasional.

Balapan Yang Cukup Seru

Sebagaimana diketahui, Miguel Oliveira, keluar sebagai pemenang MotoGP Indonesia 2022 dan menjadi rider MotoGP pertama yang menang di Sirkuit Mandalika.

Di belakangnya, ada sang juara bertahan, Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco.

Jalannya balapan, start dari posisi terdepan, Favio Quartararo langsung melesat kencang begitu balapan dimulai. Dia dibuntuti oleh Miguel Oliveira dan juga Jack Miller.

BACA JUGA: Kenapa Investor Tak Berminat Bangun Hotel di Mandalika, Ini Jawabannya

Namun, setelah melewati trek lurus di starting grid untuk kedua kalinya, El Diablo -julukan Quartararo- kehilangan tempatnya.

Dia disalip oleh Oliveira dan tak lama kemudian Jack Miller menyusulnya juga yang membuatnya turun ke posisi tiga.

Dua lap balapan berjalan, Quartararo berjarak 1,7 detik dari Miller dan Oliveira. Bahkan, dia justru dipepet oleh Alex Rins yang berusaha mengejarnya dari urutan empat.

Terus dikejar, akhirnya juara bertahan MotoGP itu berhasil disalip oleh Rins yang melaju mulus di tikungan. Lalu, dia juga dibalap oleh Johann Zarco hingga turun ke posisi lima.

BACA JUGA: Sekjen PHRI Protes Soal Tudingan Hotel Di Lombok ‘Mainin’ Harga Kamar

Pada lap keempat, Jorge Martin nyaris jatuh ditikungan 17.

Pembalap Pramac Ducati itu kehilangan keseimbangan karena licinnya trek. Beruntung dia bisa kembali ke posisi aman dan melanjutkan balapan.

Sementara itu, Oliveira yang sempat disusul oleh Miller memimpin balapan pada lap kelima. Kedua pembalap terdepan itu berjarak dua detik dari Quartararo. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya