PHRI Lampung Berharap PPKM Level 3 tak Mematikan Usaha, Kuncinya Ini

KLIKNUSAE.com - PHRI Lampung berharap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang akan diterapkan Pemerintah Pusat jelang Natal dan tahun baru dapat menekan kasus COVID-19.

"Kalau kami apapun kebijakan yang diambil pemerintah akan mendukung itu," kata Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)  Lampung Friandi, di Bandarlampung, Minggu 21 November 2021.

Ia mengatakan bahwa walaupun nanti kebijakan tersebut akan berdampak pada sektor perhotelan tapi pihaknya tetap akan terus mendukung PPKM ini.

BACA JUGA: Rencana Pembangunan Bakauheni Harbour City di Lampung, Bakal Ada Krakatau Park Mirip Dufan

"Apalagi beberapa hari terakhir, dari data-data yang tersaji, kasus COVID-19 tren nya meningkat, ini yang kita harapkan tidak terjadi lagi," kata dia.

Diakui Friandi, sebetulnya industri perhotelan sendiri belum pulih sepenuhnya. Di Lampung baru saja  bangkit setelah pergerakan orang dilonggarkan,

Sebab, lanjut dia, apabila terjadi peningkatan jumlah kasus suspek ataupun positif COVID-19 sudah pasti akan berimbas ada semua lini usaha.

BACA JUGA: Lampung Ingin Bangkitkan Pariwisata Ditengah Pandemi Corona

Termasuk,  pada sektor-sektor usaha dan ekonomi akan terhenti kembali khususnya perhotelan.

"Tentunya kami pun memiliki harapan keputusan PPKM yang diambil dapat memberikan penekanan terhadap kasus COVID-19," kata dia.

Menurutnya pula, apabila kasus COVID-19 berhasil ditekan sudah pasti hal itu pun akan berdampak pada pemulihan ekonomi ke depannya termasuk sektor perhotelan.

"Kalau perhotelan itu kan intinya dari pergerakan orang yang melakukan perjalanan. Ini sudah lumayan setelah ada pelonggaran-pelonggaran,” ujaranya.

Okupansi Naik 60 Persen

BACA JUGA: Bakal Dibangun Masjid di Bakauheni Harbour City Yang Mampu Tampung 2000 Jemaah

“Bahkan bulan ini okupansi mencapai 60 persen, jadi kami pun berharap lonjakan tidak terjadi karena kalau sampai ada peningkatan kasus dan ada pembatasan-pembatasan lagi dari mana kita ada hasil," tutupnya.

Selama pelaksanaan PPKM Level 3 secara menyeluruh, pemerintah akan melakukan pengawasan cukup ketat. Terutama di kawasan-kawasan wisata yang bisa menjadi tujuan libur akhir tahun.

Termasuk, di Lampung pemerintah daerah telah menyiapkan perangkat yang akan mengawasi beberapa destinasi wisata.

Pemerintah sedang berupaya untuk menjaga supaya tidak terjadi penambahan kasus Covid-19. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya