Wah, Kepulauan Seribu Punya Kapal Pesiar Baru Bernama Agustine Phinisis untuk Wisatawan!

KEPULAUAN SERIBU, Kliknusae.com - Kepulauan Seribu punya pesona baru untuk tarik kedatangan wisatawan. Salah satu daya tarik tersebut berupa kapal Agustine Phinisi yang baru diluncurkan di Putri Duyung Ancol.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berharap kapal ini dapat menjadi daya tarik wisata baru di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Hal tersebut dikemukakan oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf/Baparekraf  Rizky Handayani, saat menghadiri acara 'Grand Launching Kapal Agustine Phinisi', di Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara.

"Kita tahu sebenernya di Pulau Seribu ini memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Namun, hanya sedikit orang yang memaknai bahwa Kepulauan Seribu bagian dari atraksi wisata di DKI Jakarta. Dengan adanya kapal ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata yang baru di Pulau Seribu," kata Rizki, dilansir Kliknusae.com dari Jakselnews.com.

Kapal ini merupakan hasil kerjasama antara Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. dengan Agustine Phinisi. Augustine diambil dari nama keluarga yaitu keluarga Oma Augustine.

"Kolaborasi ini menjadi kunci dalam pengembangan dan kemajuan tiap industri khususnya sektor pariwisata," kata Rizki.

Agustine Phinisi Dirakit Sejak 2020 di Bulukumba

Kapal pesiar ini  dirakit pada tahun 2020, di Tanah Beru, Bulukumba Sulawesi Selatan oleh pembuat kapal lokal terbaik. Kapal ini memiliki ukuran panjang 30 meter dan dibuat secara tradisional dari bahan kayu ulin dan jati.

Agustine Phinisi mengusung konsep live on board dengan penawaran paket wisata seperti brunch trip dan sunset trip. Yakni, berlayar selama empat jam di Teluk Jakarta. Lalu ada day trip berlayar ke Kepulauan Seribu selama satu hari.

Jika wisatawan ingin menginap, Augustine Phinisi juga menawarkan paket menginap di atas kapal selama 1 hingga 2 malam.

Kapal pesiar ini mampu menampung sebanyak 12 penumpaang. Untuk fasilitas yang disediakan yakni 4 kamar tidur, lengkap dengan 4 kamar mandi, ruang makan, dapur, smart TV, ruang karaoke, koleksi buku, mainan anak-anak dan 2 ruang santai. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya