Dubai Tawarkan Wisata Kapal Pesiar Mewah di Tengah Pandemi

DUBAI, Kliknusae.com – Pada masa kritis terkait pandemi Covid-19 ini, Dubai, Uni Emirat Arab menawarkan pariwisata mewah di kapal pesiar.

Tidak seperti negara lainnya yang tengah fokus menekan angka penularan virus covid-19 dengan pembatasan kegiatan, Dubai tampak membuka kegiatan pariwisata bagi pengunjung dari luar negeri.

Uni Emirat Arab terdiri dari 7 emirat termasuk Dubai, telah menerapkan vaksinasi secara menyeluruh dan penerapan kebersihan lingkungan secara ketat. Bahkan, kegiatan wisatanya dibuka sejak awal tahun 2021.

Banyak restoran dan tempat wisata melakukan kegiatan pariwisata seperti semula. Meski ada sebagian warga yang tetap menjaga kebiasaan penerapan protokol kesehatan, geliat pariwisata tetap berjalan. Salah satunya perusahaan transportasi pariwisata, Royal Star Yachts.

"Ketika mereka melonggarkan karantina, orang lebih suka sesuatu yang aman dan aman dengan peraturan. Kami memberi mereka layanan pelanggan yang tepat, mengikuti semua aturan, membersihkan kapal pesiar,” kata Mohammed al-Sayyed, manajer perusahaan charter Royal Star Yachts, dilansir kliknusae dari AFP, Senin, 14 Juni 2021.

Nada Naeem, warga Saudi berusia 36 tahun yang tinggal di Dubai mengatakan bahwa kapal pribadi ini merupakan wisata ideal selama pandemi.

"Ini lebih pribadi, anda hanya bersama keluarga dan teman, dan ini adalah jalan-jalan yang ideal selama pandemi," kata Nada.

Perusahaan tersebut memiliki armada kapal pesiar 42 meter yang dapat menampung sekitar 80 penumpang. Saat ini kapal tersebut hanya diizinkan menampung 70% dari kapasitas penuhnya. Harga sewa kapal tersebut yakni US$ 4.900 atau setara dengan Rp69,8 juta untuk durasi 3 jam.

Pihak perusahaan mengaku melihat potensi ekonomis dari wisata kapal pesiar ini. Bahkan pihaknya akan mengembangkannya untuk bersiap setelah masa pandemi.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya