Bincang Santai ISI Bandung Konsisten Membangun Citra Profesi

BANDUNG, Kliknusae.com - Ditengah persaingan yang ketat seperti sekarang Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) Cabang Bandung terus melakukan pengembangan potensi.

Upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti pelatihan, uji kompetensi hingga webinar terus berjalan di masa pandemic.

Salah satu yang barus aja diselenggarakan adalah bicang santai dengan materi pembahasan "High Impact Digital Personal Branding."

Bincang online ini merupakan kegiatan edukasi secara online sebagai wujud kepedulian ISI Bandung dalam  menyikapi kondisi WAO (work at office) dan WFH (work from home) selama Pandemi.

Tentu, lebih jauh dari itu adalah  sebagai ajang silaturahmi/networking, upgrading knowledge dan menjaga citra positif organisasi yang senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggota serta memberi manfaat untuk umum.

Bincang online  diselenggarakan setiap satu bulan satu kali.  Dari bulan Juli sampai dengan Desember 2020 ( Bincang Online #1 s/d #6 ) dengan topik-topik praktis aplikatif mengoptimalkan pembicara/narasumber senior dan milenial  dari lingkungan internal dan relasi ISI Bandung Jawa Barat.

Seri Virtual ISI Bandung Jawa Barat didukung oleh sponsor setia Bantex Indonesia, Sahara Sahabat Rakyat, Indomie, Sariater Hotel & Resort serta media partner Klik nusae.

Sesi Bincang Santai #1, misalnya, yang sudah dilaksanakan pada Juli 2020 yakni mengambil topic "Tips & Trik membuat Video Presentasi dengan Musik/Narasi Audio + Marking Online". Pemateri, Ratna Kemala S.Tr.Par dengan moderator ; Ade Mardiah S.E.

Bincang Santai #2,  8 Agustus 2020, topic  "Challenges and Opportunities for Bright FUTURE EMPLOYMENT".  Pemateri; Dr. Bertha Musty, M.M. (Operasional Manager LPKIA), moderator ; Ade Mardiah S.E.

Bincang Santai #3, 12 September 2020  dimulai pukul. 13.00 - 15.00 WIB mengambil topi  :  "High Impact Digital Personal Branding".

Kali ini menghadirkan narasumber Dr. N. Nurlaela Arief, MBA (Director of Communication& Alumni Relations SBM ITB) dengan moderator Moderator : Marcellina Utami Ngesti S.Sos., M.M.

Dalam pemilihan pemateri dan moderator ditentukan dari lingkungan dan relasi internal ISI Bandung Jawa Barat dari senior dan milenial dengan petimbangan kaderisasi organisasi.

Seri Virtual Bincang Santai #1 s/d #6 adalah sebagai benefit bagi para anggota, ajang upgrading knowledge dan Networking.

Peserta antara 60 sampai 90 orang, terdiri dari  anggota dan non anggota, dimana  mayoritas wanita-wanita karir dari   beragam institusi/perusahaan se- Jawa Barat, level posisi administrasi, manager hingga pemilik perusahaan.

Latar belakang pengambilan topik : berdasarkan masukan dan observasi di dunia karir dan dunia kerja, serta tuntutan kompetensi Administrasi Profesional.

Sebagai catatan, anggota ISI Bandung-Jabar saat ini terus berkembang dalam karir dan profesi, diantaranya ISI Jabar telah memiliki 32 orang asesor kompetensi bersertifikat BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi ).

Keberadaan ISI telah berkontribusi pada penyusunan kurikulum  berbasis Kompetensi untuk SMK dan lembaga pendidikan tinggi di Indonesia khususnya Jawa Barat. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya