Webinar Menarik Pagi Ini, Bagaimana Hotel Bisa Survive Memasuki New Normal

Kliknusae.com - Web seminar (webinar) melalui zoom meeting pagi ini pukul 08.30 WIB, Kamis (04/06/2020) cukup menarik untuk diikuti. Terutama bagi mereka yang bergerak di industri pariwisata di kawasan Bangka-Belitung (Babel).

Seperti diketahui akibat dari pandemi Covid-19 di Babel, berdasarkan cacatan BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Babel sampai akhir April 2020 ada 45 hotel dan 20 restoran se-Babel yang terpaksa tutup.

Penutupan usaha ini kemudian  berdampak pada dirumahkannya 2.850 orang karyawan.

Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan jika tidak dilakukan langkah-langkah pemulihan, paling tidak  ketika keadaan kondusif dan memungkinkan untuk kembali menjalankan usaha, maka para anggota PHRI Babel harus dapat mempersiapkan diri menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal).

Unyuk itu pagi ini PHRI Babel akan melaksanakan kegiatan Webinar BPD PHRI Babel dengan tema "Persiapan Diri Menuju New Normal" melalui aplikasi Zoom dengan Meeting ID: 821 1100 2330 dan Password: PHRIBABEL.

Webminar ini juga akan ditayangkan secara live di Youtube akun PHRIBangkabelitung.

"Webinar ini terbuka untuk umum dan kegiatan ini terkonfirmasi akan diikuti lebih dari 100 pengelola hotel, restoran dan cafe yang ada di Pulau Bangka dan Pulau Belitung," ujar Ketua BPD PHRI Babel Bambang Patijaya melalui rilis tertulisnya.

Berbagai tokoh dihadirkan untuk mengisi Webminar tersebut, yakni moderator yang akan mengarahkan kegiatan Adelia dan kata pengantar kegiatan dari Bambang Patijaya.

Adapun bertindak sebagai nara sumber Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Ketua Umum BPP PHRI Haryadi Sukamdani dan Jubir Gugus Tugas Covid 19 Babel Andi Budi Prayitno.

Para penanggap yakni Sumiati (Bangka City Hotel) perwakilan hotel di Pulau Bangka, Agus Suyatna perwakilan hotel di Pulau Belitung, Yuna Ekowati Lukman (Kembang Katis Resto) perwakilan restoran dan Deo Orlando perwakilan cafa©. Webminar pun akan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Maksud dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan apa itu new normal. Bagaimana arahan dan harapan dari pemerintah daerah dalam menghadapi new normal kepada anggota PHRI.

Bagaimana panduan para pelaku perhotelan, resto dan caffe mempersiapkan diri menghadapi new normal, bagaimana daerah lain melakukan persiapan dalam hadapi new normal.

Bagaimana masukan dari Gugus Tugas Covid 19 kepada anggota PHRI dalam menyesuaikan kondisi dilapangan dalam melaksanakan protokol Kesehatan.

"Oleh karena itu arahan Gubernur Bpk Erzaldi Rosman, masukan dari Ketum PHRI Bpk Haryadi Sukamdani dan informasi dari Jubir Gugus Tugas Covid 19 Babel sangat penting untuk diikuti oleh para anggota PHRI Babel," ujar Bambang Patijaya, Ketua BP PHRI Babel.

Dari webinar ini,Bambang berharap, anggota PHRI Babel dapat mengerti dan mampu mempersiapkan diri untuk laksanakan protokol kesehatan pada usahanya dalam menghadapi kondisi normal baru.

(adh),"

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya