Pengacara Hotma Sitompul Siap Mendampingi Pelaku UMKM Jawa Barat

KLIKNUSAE.com – Pengacara kondang Hotma Sitompul memberikan apresiasi yang tinggi kepada CEO Kagum Group Henry Husada.

Ia menilai tokoh asal Jawa Barat ini memiliki komitmen yang kuat untuk menggerakan pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).

“Saya selalu mengikuti pak Henry Husada. Khususnya, dalam kiprahnya membangun pelaku UMKM agar bisa tumbuh lebih baik lagi, terutama di Jawa Barat,” kata Hotma dalam kesempatan berdialog terkait UMKM Jawa Barat di Jakarta, Selasa 19 September 2023.

Menurut Hotma, bukan persoalan kecil mengurus “orang kecil” dalam meningkatkan sektor perekonomian.

BACA JUGA: Giring Datangi Tokoh Pariwisata dan UMKM Jawa Barat, Ingin Perjuangkan Ini

“Masalah yang dihadapi itu rumit dan sangat merepotkan. Apalagi pelaku UMKM in ikan berangkat dari latarbelakang yang berbeda-beda. Sehingga treatment-nya juga membutuhakn keahlihan lebih,” tambah pengacara yang sangat dikenal di kalangan artis ini.

Seperti disampaikan Henry Husada dalam dialog UMKM tersebut bahwa dirinya selama ini terus berupaya supaya pelaku UMKM di Jawa Barat naik kelas.

Berusaha secara berkesinambungan

“Selama ini, dan sudah berjalan selama  berpuluh tahun kami senantiasa membantu UMKM di Jawa Barat. Baik, yang mana pedang-pedagang kecil ingin memulai berdagang, sampai yang sudah berjalan (berdagang),” papar Henry.

BACA JUGA: Henry Husada Berharap Pelaksanaan FIKI Bisa Berdampak Positif Bagi UMKM

Mereka ini, lanjut Henry, kemudian terus  dibimbing hingga berhasil dan bisa berusaha secara berkesinambungan (suistanable).

Terkait dengan upaya Henry dibidang pengembangan UMKM ini, Hotma pun menyatakan dukungan penuh agar tetap berjalan sesuai yang diharapkan.

“Saya pribadi akan mendoakan Pak Henry supaya terus berhasil membimbing UMKM. Pelaku usaha kecil harus dibina. Jangan khawatir,  apa nanti hasilnya. Namun, yang penting usahanya (UMKM) lebih produktif lagi,” tambah Hotma.

BACA JUGA: 4 Jajanan Khas Cirebon Hasil Olahan UMKM yang Bisa Jadi Oleh-oleh

“Saya percaya, dengan bimbingan seorang tokoh pengusaha seperti Pak Henry, UMKM di Jawa Barat akan maju,” sambung.

Hotma sendiri berjanji tidak sekedar mendukung pergerakan terhadap UMKM, tetapi juga siap memberikan pendampingan hukum.

“Saya akan backup UMKM Binaan yang selama ini telah menjadi binaan Pak Henry. Jadi jangan khawatir,” pungkas pengacara Hotma Sitompul. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya