Inilah Tempat Bermain Motocross di Indonesia yang Layak Dicoba

Kliknusae.com - Kini banyak destinasi wisata yang menawarkan memacu adrenalin, seperti bermain motorcross. Hampir di setiap daerah di Indonesia banyak ditemui tempat untuk melakukan kegiatan ini. Bukan hanya para crosser profesional, tapi bisa juga bagi para pemula.

Walaupun tergolong kegiatan ekstrem, tapi ternyata penggemar wisata petualang ini semakin bertambah, bahkan seringkali mencari trek-trek baru yang menantang adrenalin mereka. Beberapa trek juga sengaja didesain bagi anak-anak yang hendak memupuk jiwa petualang sejak dini.

Bagi wisatawan yang ingin mencoba sport tourism ini, tak perlu repot untuk mencari jalur-jalur baru. Karena di tiga tempat wisata ini bisa menjajal adrenalin dengan mengendarai motocross dalam suasana yang seru dan menyenangkan. Berikut ini tiga tempat bermain motorcross versi Pesona Indonesia yang patut dicoba.

Adventure Motocross Merapi Yogyakarta

Spot adventure motorcross ini berlokasi di kawasan wisata Gunung Merapi. Selain keindahan alamnya, destinasi Merapi juga menyajikan wisata petualangan. Menikmati keindahan alamnya dengan menjelajahi bekas letusan gunung menggunakan moda motorcross di atas trek yang sedikit berpasir.

Wisatawan bisa menyewa motor di area ini sesuai dengan paket yang ada. Untuk rute panjang motorcross biasanya akan melewati jalur Sungai Gendol yang menjadi aliran lahar dingin Merapi dengan biaya sebesar 150 ribu rupiah.

Harga tersebut sudah termasuk peralatan keselamatan seperti helm, baju, sarung tangan, decker pengaman lutut, dan jaket. Para pemula juga akan dibimbing dan didampingi terlebih dahulu oleh profesional sebelum memulai petualangan.

Cileunca Adventure Outbound and Motocross Bandung

Bergeser ke Jawa Barat ada spot bermain motorcross di kawasan Cileunca, Kabupaten Bandung. Destinasi wisata yang terbilang baru ini, layak dikunjungi bagi penggemar wisata outbound. Cileunca Adventure tersebut, kini cukup digandrungi kalangan anak muda, khususnya yang senang motocross.

Sport tourism motocross di Cileunca menghadirkan perpaduan wisata, olahraga, dan petualang yang dikemas menjadi satu paket. Hal yang sangat menarik dan dianggap seru memang terletak pada wisata trail-nya. Wisata ini memberikan tantangan tersendiri yang disuguhkan oleh alam.

Para wisatawan trail akan melewati jalur yang terdiri dari tanjakan batu, bentangan kayu, pasir, air, gundukan tanah, gorong-gorong, hingga banyak lagi jalur yang menantang adrenalin. Kepiawaian dan skill yang memadai sangat dibutuhkan di sini. Namun jangan khawatir, para pemula akan ditemani oleh pelatih profesional.

Sirkuit Karang Para Sukabumi

Destinasi wisata Karang Para terletak di Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi. Di sana wisatawan bisa mencoba sensasi treking perbukitan yang cukup menantang. Lokasi inipun kerap dikunjungi para pembalap motocross profesional untuk berlatih. Bagi para pemula bermain motorcross juga bisa menguji kemampuan dan memacu adrenalinnya di sirkuit ini, namun tetap harus dengan pengawasan orang yang profesional.***(IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya