Ketua Dekranasda Jabar Dorong Pertumbuhan Objek Wisata Waduk Darma

KLIKNUSAE.com - Pj Ketua Dekranasda Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin  mendorong agar objek wisata Waduk Darma di Kabupaten Kuningan bisa tumbuh lebih baik lagi.

Dengan berkembangnya kawasan wisata Waduk Darma ini akan berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar.

Termasuk, geliat ekonomi kreatif di sekitar objek wisata Waduk Darma. Sehingga dengan hadirnya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), ingin memastikan kalau masyarakat mendapatkan dampak positif.

BACA JUGA: Kabupaten Kuningan Didorong Menjadi Kawasan Produk Parekraf

"Saya mengapresiasi hadirnya pembangunan Gerai Dekranasda di Kabupaten Kuningan. Tentu ini jadi sarana pengenalan seni kriya yang ada di sini ke masyarakat luas," kata Amanda usai meninjau meninjau pembangunan Gerai Dekranasda Kabupaten Kuningan, Rabu 19 Juni 2024.

Amanda menyatakan bahwa Gerai Dekranasda tersebut akan menjadi ruang untuk mempromosikan sekaligus mengenalkan produk-produk kerajinan dari Kabupaten Kuningan.

Setelah meninjau pembangunan Gerai Dekranasda, Amanda mengunjungi Nisya Batik Kuningan. Dalam kunjungan ini, Amanda membatik dengan para perajin.

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata di Kuningan dan Majalengka Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Terdapat beragam motif yang dibuat para perajin, seperti motif Kuda Windu dan bokor emas.

"Batik di Jawa Barat itu lengkap tidak melulu tentang mega mendung. Salah satunya di Kuningan ini ada motif hewan Kuda Windu dan bokor emas," ucapnya.

Amanda sendiri mengakhiri kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan dengan mengunjungi destinasi wisata Waduk Darma untuk optimalisasi pengenalan pariwisata lokal di Jabar. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya