SBY Muncul di Film The Tomorrow War, Bagaimana Ceritanya?

KLIKNUSAE.com - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba-tiba muncul di salah satu scene film The Tomorrow War. Sontak netizen pun dibuat heboh. Presiden RI ke-6 itu pun jadi pembicaraan.

Lalu bagaimana ceritanya SBY bisa ada di film fiksi ilmiah militer Amerika Serikat itu?

Adalah Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menerangkan tentang cuplikan SBY di film tersebut.

Diawal film itu SBY muncul berjabat tangan dengan PM Inggris, Gordon Brown di sela-sela Forum G-20 di 10 Downing Street, London 31 Maret 2009.

Herzaky menilai munculnya SBY di cuplikan film tersebut tentu menjadi sebuah  kebanggaan.

BACA JUGA: Presiden SBY Pilih Menginap Di Sari Ater

Dia mengatakan cuplikan di film yang disutradari Chris McKay  ini merupakan  pengakuan bahwa SBY berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikan perdamaian dunia.

"Tentunya ini hal yang baik, patut membuat kita bangga dan bersyukur. Pertama, salah satu putra terbaik Indonesia, Presiden RI ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dimasukkan dalam scene film yang diputar luas di seluruh dunia sebagai tokoh protagonis dan menentukan," ujar Herzaky.

"Kedua, dalam scene yang ditampilkan, sosok beliau muncul sebagai salah satu pemimpin negara di dunia yang bersepakat dengan pemimpin-pemimpin dunia lainnya dalam usaha menyelamatkan dunia,” lanjut Herzaky.

Bentuk Pengakuan Pemimpin Dunia

Di sini sebagai salah satu bentuk pengakuan kepada Indonesia, khususnya kepada  Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Pengakuan sebagai salah satu pemimpin di dunia yang ketika menjabat ikut berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikan perdamaian maupun ketertiban dunia, sesuai dengan amanat Konstitusi," sambungnya.

Herzaky juga menilai cuplikan video Susilo Bambang Yudhoyono itu sebagai bentuk kerinduan dunia internasional akan sosok SBY, terlebih saat ini dunia terancam dengan ganasnya pandemi Corona.

"Ketiga, mungkin ada kerinduan dunia internasional, akan sosok beliau, dalam situasi dunia sedang krisis dan mengancam keberadaan umat manusia akibat virus corona ini,” ungkapnya.

Dalam posisi “Sabdo Pandito Ratu”, SBY sampai saat ini masih terus  ikut terlibat aktif dan memberikan masukan-masukan, agar Indonesia bisa segera membaik dan lepas dari jeratan pandemi covid-19 maupun krisis ekonomi saat ini.

Pertarungan Melawan Alien yang Menginvansi Bumi

The Tommorow War sendiri merupakan film bergenre fiksi ilmiahyang mengisahkan pertarungan melawan alien yang menginvasi Bumi di masa depan.

Seketika satu pasukan dari tahun 2051 datang ke tahun 2022 untuk merekrut orang-orang yang siap melawan alien.

Mantan tentara yang kini menjadi guru biologi, Daniel Forester (Chris Pratt), menjadi salah satu orang yang berangkat ke masa depan.

Meski sempat dilarang istri dan anaknya, ia tetap berangkat ke masa depan demi menyelamatkan bumi.

Selain memperlihatkan perekrutan anggota, film ini juga memperlihatkan pertemuan antar kepala negara di tahun 2022.

SBY menjadi salah satu kepala negara yang ada dalam pertemuan tersebut.

Daniel melewati serangkaian proses sebelum dikirim ke tahun 2051 bersama orang lain, salah satunya adalah perangkat pada lengan yang membuatnya bisa melakukan perjalanan waktu dari dan ke masa depan.

Ia mulai mempelajari situasi dan kondisi setelah tiba di tahun 2051.

Ia juga bertemu dengan kakaknya, Muri Forester, yang merupakan komandan lapangan sekaligus ilmuwan militer untuk mengetahui makhluk alien yang akan ia lawan.

Ia ditempatkan pada sebuah tim bersama anggota pasukan lain untuk memulai serangan terhadap makhluk alien.

Dua di antaranya adalah Charlie yang tidak memiliki pengalaman perang dan pengidap kanker yang sudah tiga kali ke masa depan bernama Dorian. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya