Ketua ASITA Jabar Budijanto: Sinergitas dengan Polri Percepat Kebangkitan Pariwisata

KLIKNUSAE.com - Ketua ASITA Jabar  Budijanto Ardiansyah berharap pariwisata di tanah air,  khususnya Jawa Barat bisa bangkit lebih baik lagi di tahun 2024.

Harapan tersebut disampaikan Budijanto saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal pada Rabu, 24 April 2024 di Kimaya Braga Bandung by Harris  Jl. Braga, No. 8 Kota Bandung.

Menurut Budijanto, industri pariwisata sempat mengalami masa sulit saat terjadi pandemi Covid-19. Terpaan musibah global ini tak sedikit yang membuat pelaku usaha, betul-betul terpuruk.

BACA JUGA: ASITA-nya Amerika Meyakini Joe Biden Bisa Segera Pulihkan Industri Pariwisata

“Meski sudah bangkit kembali, namun pariwisata perlu dukungan berbagai pihak. Terutama pihak kepolisian dan pemerintah setempat,” ujar Ketua ASITA Jabar Budijanto.

Hal ini sangat diperlukan agar pariwisata kembali bergeliat dan bisa mendatangkan banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Sementara itu, kegiatan Halal Bihalal ASITA (Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies) ,ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan antar anggota ASITA.

BACA JUGA: Gubernur Ridwan Kamil: Asita Terdepan Karena Kolaborasi

“Mari kita memanfaatkan momen ini untuk saling bertukar informasi dan ide terkait perkembangan industri pariwisata halal di Indonesia,” pinta Budijanto.

Hadir dalam acara ini Dirpamobvit Polda Jabar Kombes Pol. M. Hidayat, Chandrawulan dari Disparbud Provinsi Jawa Barat, Kadisbudpar Kota Bandung Arief Syarifuddin.

Kemudian, Ketua Kadin Jawa Barat Cucu Sutara, Eva (Lion Air Group), dan perwakilan pelaku industri pariwisata se-Jawa Barat, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi.

Dirpamobvit Polda Jabar Kombes Pol. M. Hidayat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara Halal Bihalal. Kegiatan ini kian mempererat silaturahmi. Serta meningkatkan sinergitas Polri bersama pelaku utama usaha pariwisata Jabar. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya