Merasakan Pemandian Air Panas dan Steak Domba di Cipanas Garut

KLIKNUSAE.COM – Garut terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat. Kota dengan julukan Swiss Van Java ini memiliki udara yang sejuk dan pesona alam yang asri. Pemandian air panas dan steak domba garut di kawasan Cipanas, menjadi hal yang patut dicoba setelah pandemi.

Jika kamu berkunjung dari Bandung, maka kawasan pemandian Cipanas ini hanya menempuh waktu sekitar dua jam.

Kawasan Cipanas, Garut, Jawa Barat terkenal dengan wisata pemandian air panas. Untuk wisatawan dari kota besar yang ingin melepas penat, tempat ini sangat cocok.

Harga tiket yang berlaku disini adalah sekitar Rp20 ribu untuk kolam renang dewasa. Untuk kolam renang anak dipatok harga sekitar Rp15 ribu. Lalu untuk kolam berendam harganya  Rp30 ribu/kamar untuk dua orang.

Setelah puas berendam, tentunya saat yang tepat untuk makan. Selain terkenal akan potensi wisatanya, Garut juga dikenal dengan potensi dombanya.

Mulai dari acara tahunan untuk pariwisata, domba ternyata jadi daya tarik tersendiri dalam sektor kuliner. Di sekitar kawasan Cipanas, terdapat restoran yang menyajikan steak dengan bahan dasar daging domba garut yang khas.

Resto Domba dan Sapi Bakar 'Abah Otje' terletak di Jalan Baru Cipanas, tepatnya di depan Masjid Al-Madinah Tanjung Garut. Di sini, domba tidak disajikan dalam pentas adu ketangkasan, melainkan dalam bentuk steak yang lezat. Racikan bumbu istimewa menjadi kunci kelezatan kuliner unik tersebut.

Bagaimana tidak, olahan domba garut khususnya steak domba belum begitu terkenal di masyarakat.

Kekhasan 'Abah Otje' dalam menjadikan domba garut sebagai menu bahkan ikon utamanya, tidak hanya tercermin dalam sajian diatas meja makan, namun tampak pula pada keseluruhan penampilan resto tersebut.

Baca Juga: Super Air Jet, Maskapai Baru Yang Menyasar Kaum Milenial

Masa pandemi yang melanda tidak memungkinkan kita untuk melakukan aktifitas wisata seperti semula. Jika pagebluk ini reda, pemandian air panas serta steak domba Abah Otje patut dicoba. Baca artikel menarik lainnya di Kliknusae.com.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya