Super Air Jet, Maskapai Baru Yang Menyasar Kaum Milenial

KLIKNUSAE.com –  Pandemi tak menyurutkan maskapai menghadirkan terobosan baru. Salah satunya yang dilakukan Super Air Jet ini.

Calon maskapai baru itu sedang  mempersiapkan enam rute untuk penerbangan perdana (inaugural flight).

Super Air Jet akan  melayani penumpang berjadwal (regular flight) dengan menyasar generasi milenial.

Maskapai ini  akan beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, melayani rute pergi pulang (PP).

"Berbagai hal dan langkah yang dilakukan agar penerbangan perdana mendatang berjalan sesuai jadwal dan memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara," ujar Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari dalam keterangan resmi, Selasa 20 Juli 2021 lalu.

BACA JUGA: Maskapai Baru Arab Saudi Segera Diluncurkan, Menambah Sumber Lain

Keenam rute itu meliputi Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK), Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM), Palembang, dan Internasional Minangkabau (PDG), Padang.

Selanjutnya, Bandara Hang Nadim (BTH), Batam, Bandara Kualanamu (KNO), Medan, Bandara Supadio (PNK), Pontianak.

Penerbangan Berbiaya Murah Tanpa Transit

Ari mengatakan rute-rute tersebut merupakan rute super populer karena jaringan dan daerah tersebut sudah dikenal dan disukai banyak orang.

"Fokus utama kami adalah menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antar kota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional," imbuhnya.

Ia mengatakan maskapai didesain dan dipersiapkan agar memungkinkan banyak orang bisa bepergian menggunakan pesawat udara.

BACA JUGA: Maskapai Garuda Indonesia Sesuaikan Jadwal Penerbangan ke Kuala Lumpur

Baik untuk tujuan wisata, pendidikan, pebisnis muda, dan kunjungan ke berbagai kota tujuan favorit.

Selain itu, maskapai menawarkan program super ekstra, yakni gratis bagasi 20 kilogram (Kg).

"Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, meliputi regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, lembaga lainnya yang terkait atas kerjasama, koordinasi selama ini," kata Ari.

Super Air Jet telah mengantongi sertifikat operator penerbangan atau Air Operator Certificate (AOC) pada Jumat 25 Juli 2021.

Hal ini seiring telah selesainya proses sertifikasi terhadap permohonan AOC Super Air Jet dengan tipe pesawat Airbus A320 oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya