Dua Hari Tutup, Taman Impian Jaya Ancol Hari Ini Kembali Dibuka

Kliknusae.com - Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, ditutup selama dua hari lalu saat momen libur Lebaran 2021. Kawasan wisata tersebut kini kembali dibuka secara terbatas.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menjelaskan, sebagai langkah penertiban pihaknya menambah personil satuan tugas (Satgas) Covid19.

"Dengan adanya peningkatan dan perkuatan protokol kesehatan di kawasan Ancol, kami berharap seluruh pengunjung dapat menjalankannya secara disiplin," ujar Sahir dilansir Kliknusae dari Kompas, Selasa 18 Mei 2021.

Dirinya berharap dengan peningkatan penertiban tersebut pengunjung bisa lebih memperhatikan keselamatan dan protokol kesehatan.

"Sebab dukungan dan partisipasi dari seluruh pengunjung sangat kami harapkan agar seluruh protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik," kata Sahir.

Hingga saat ini pengelola wisata Taman Impian Jaya Ancol memberlakjkan pembelian tiket secara online. Sahir juga melarang aktivitas berenang di kawasa wisata tersebut.

"Memberi pagar untuk memasuki kawasan pantai dan akan dilakukan penghitungan jumlah sesuai dengan kapasitas areal," pungkasnya.

Sebelumnya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Margasatwa (TM) Ragunan, dan Taman Impian Jaya Ancol akan ditutup pada Minggu hingga Senin tanggal 16 - 17 Mei 2021.

Dalam surat yang ditandatangani Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Gumilar Ekalaya, ketiga tempat tersebut diminta untuk tutup sementara karena terjadi lonjakan angka wisatawan yang datang.

"Terhitung mulai tanggal 16 Mei 2021 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 agar melakukan penutupan sementara tempat usaha dalam rangka penguatan protokol kesehatan," kata Gumilar dalam keterangan tertulisnya.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa ketiga destinasi wisata itu akan kembali dibuka mulai hari ini, Selasa 18 Mei 2021. (*/JAV)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya