Ditutup Lima Bulan, Ini Jalan Alternatif Menuju Pantai Pangandaran

BANJAR, Kliknusae.com - Jembatan Citanduy 1 atau lebih dikenal dengan Jembatan Baru (Jember) di Kota Banjar, Jawa Barat akan dilakukan renovasi.

Selama proyek pembangunan tersebut maka jalan tujuan Terminal Banjar atau Pangandaran dari arah Ciamis ditutup selama lima bulan.

"Meski ada pembangunan jembatan di Citanduy, tetapi tidak akan berdampak pada kunjungan wisatawan. Karena ada pengalihan jalan, dimana aksesnya lebih cepat dan bagus menuju Pangandaran," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pangandaran, Agus Mulyana ketika dihubungi Kliknusae.com, Jumat, 21 Mei 2021.

Pembangunan Jembatan Citanduy 1 yang berada di sekitar Pusdai Kota Banjar sendiri akan dimulai pada Senin, 24 Mei 2021.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRKP  Kota Banjar,  H. Agus Sarifudin, pembangunan jembatan Citanduy 1 bersumber dari APBD Kota Banjar 2021 sebesar Rp 1,8 miliar.

"Supaya kuat dan tahan lama, jembatan itu berlantai beton dengan panjang 100 meter dan lebar 9 meter," ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar, H. Ajat Sudrajat, melalui Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Fera Mada Pratama mengatakan, penutupan Jembar direncanakan mulai Senin  sampai lima bulan kedepan.

Tepatnya, sampai pembangunan jembatan itu selesai dan bisa dipergunakan.

"Atas penutupan Jembar itu, otomatis ada pengalihan arus lalu lintas di Kota Banjar. Diharapkan pada waktunya berjalan aman dan lancar," ujar Fera, Kamis, 20 Mei 2021.

Menurut Fera, semua rambu-rambu terkait pengalihan arus lalin, rute baru itu mulai dipasangkan pada Minggu, 23 Mei 2021.

"Perubahan rute baru, saat penutupan Jembar selama diperbaiki sudah kami sosialisasikan kepada masyarakat dan awak angkutan," ujarnya. (PR/adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya