Prabowo Usulkan Wisata Berkuda di Likupang kepada Sandiaga

Kliknusae.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo usulkan pembangunan lapangan polo untuk berkuda di KEK Likupang Sulawesi Utara.

Menurut Prabowo, pembangunan lapangan polo ini akan menjadi fasilitas olahraga berkuda yang terintegrasi. Situasi pandemi membuat pelaku pariwisata dan pemerintah harus mensiasati guna merancang konsep destinasi wisata Indonesia, salah satunya konsep wisata alam dan sportourism.

"Keinginan Pak Prabowo membangun popo field atau lapangan polo di Likupang, Sulawesi Utara," kata Sandiaga usai bertemu dengan Prabowo di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (9/3) dilansir Jalajanusae.com dari Merdeka.com.

Sandiaga menjelaskan, Prabowo mengusulkan fasilitas tersebut nantinya tidak hanya dibangun di Likupang. Lapangan polo juga akan dibangun di empat titik Destinasi Super Prioritas (DSP) lainnya yakni Danau Toba, Labuan Bajo, Likupang, dan Mandalika.

"Pak Prabowo mengusulkan beberapa kegiatan berkuda di destinasi-destinasi super prioritas kita," kata Sandiaga.

Dia melanjutkan, Prabowo menaruh perhatian besar terhadap pariwisata berbasis olahraga terutama berkuda. Sehingga pihaknya meminta Sandiaga untuk membuat fasilitas olahraga yang terintegrasi, khususnya di Likupang.

Sementara itu, pembangunan Likupang demi pemulihan ekonomi pariwisata terus dikebut pemerintah. Mulai dari suntikan dana, pengembangan Desa Wisata yang merupakan bagian penting dari pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif, hingga pengadaan vaksin untuk para pelaku pariwisata khususnya di Likupang. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya