Kampanye Prabowo-Gibran di GBLA Bandung Teriakan 'Satu Putaran'

KLIKNUSAE.com - Massa peserta kampanye pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis, 8 Februari 2024.

Dalam sebuah gelaran yang bertajuk “Koalisi Indonesia Maju dan Relawan Jabar Temu Kader Pagelaran Anak Negeri Prabowo-Gibran,”gemuruh yel yel menggema. Mereka mengeluh-eluhkan Prabowo-Gibran.

Acara ini dibuka oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zuklifli Hasan. Dengan penuh semangat ia menyapa para pendukung yang hadir.

"Semua siap? Prabowo-Gibran satu putaran siap? Baik saudara-saudara, sebentar lagi kita akan memulai acara dengan hiburan-hiburan," teriak Zulkifli Hasan disambut riuh tepuk tangan meriah dari warga.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Sebut Emak-emak Terlalu Semangat, Sampai Tangannya Keras

Pria yang akrab disapa Zuklas ini  juga tak lupa mengkampanyekan Prabowo-Gibran sebagai penerus yang akan melanjutkan Presiden Joko Widodo.

Termasuk, menggantikan pembangunan yang telah ditinggalkan Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pada tahun 2024.

"Dalam catatan kami, hampir 180 ribu orang hadir, dan masih ada beberapa yang belum bisa masuk. Terima kasih banyak atas kehadiran pejuang-pejuang partai," klaim Zulhas terkait massa yang datang.

Ia pun menyebutkan para peserta kampanye sebagai pejuang-pejuang Prabowo, pejuang-pejuang Indonesia.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Kalahkan Prabowo Sebagai Menteri Terpopuler

"Kenapa saya katakan begitu, karena anda hebat-hebat. Sampurasun," tambahnya.

Kampanye yang bertajuk “Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Relawan Jabar Temu Kader Pagelaran Anak Negeri Prabowo-Gibran” di Kota Bandung ini dibuka untuk umum pukul 14.00 WIB.

Sejumlah Artis dan Grup Band

Acara tersebut dihadiri langsung oleh pasangan Prabowo-Gibran, Ketua Umum PAN Zulfkifli Hasan, serta Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Turut mendukung acara ini sejumlah tokoh masyarakat, antara lain Maruarar Sirait, Dede Yusuf, Desy Ratnasari, Hatta Rajasa, Bima Arya, dan Abah Qomar.

BACA JUGA: Prabowo Usulkan Wisata Berkuda di Likupang kepada Sandiaga

Sementara itu, sejumlah artis dan band ternama turut memeriahkan kampanye ini. Seperti Dewa 19, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Giring Ganesha.

Kemudian, ada lagi Pasha Ungu, Silvy Kitty, Wika Salim, Gus Miftah, Eko Patrio, Charly Setia, Uya Kuya, dan Verrel Bramasta.

Setelah kampanye di Kota Bandung, Prabowo-Gibran melanjutkan perjalanan kampanye ke Jawa Timur pada Jumat (9/2).

Puncak kampanye Pilpres 2024 akan diakhiri dengan penutupan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (10/2).

BACA JUGA: Ketegaran Sandiaga Uno, Pakde Prabowo, Sulaiman Pamit Ya..

Sedangkan, komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1.'

Lalu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya