Garap Event Triathlon, Pemkab Bandung Barat Dorong Pendapatan UMKM

BANDUNG, Kliknusae.com - Kabupaten Bandung Barat berupaya meningkatkan pendapatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) pada masa pandemi COVID-19 dengan menggelar kegiatan olahraga Triathlon.

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan kegiatan Triathlon yang diikuti oleh 50 peserta itu diharapkan dapat meningkatkan omzet para UMKM yang dilibatkan dalam setiap proses terselenggaranya acara.

"Kehadiran para peserta tentu ini menjadi penyemangat bagi kita semua dan acara ini momentum untuk kita bangkit kembali, khususnya UMKM Bandung Barat. Alhamdulillah dengan kegiatan ini sangat terbantu ada omzet bagi mereka," kata Hengky di Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (14/03/2021).

Adapun para peserta dalam Triathlon itu melewati tahapan awal dengan bersepeda sejauh 20 kilometer, lalu berlari sejauh tiga kilometer, dan diakhiri dengan permainan golf 18 holes.

Kegiatan itu pun dihadiri oleh para tokoh publik lainnya seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim.

Hengky memastikan seluruh kegiatan Triathlon itu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berkegiatan meskipun sederhana mudah-mudahan ini bermakna," kata dia.

Sementara itu Ridwan Kamil mengatakan selain meningkatkan imunitas tubuh, kegiatan itu memang dapat meningkatkan pendapatan UMKM dengan adanya stand-stand khas dari UMKM setempat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu berharap gelaran serupa dapat ditiru oleh daerah lainnya. Sehingga di tengah pandemi ini pemulihan ekonomi bisa dijalankan seiring dengan pengananan COVID-19.

"Kita sukseskan juga vaksinasi, maka kegiatan yang kita rindukan InsyaAllah masih bisa terjaga. Dengan apapun produktivitasnya, kita gunakan protokol kesehatan yang ketat," kata Ridwan Kamil. (*/adh)

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya