Ajaib,Kakek Berusia 101 Tahun Ini Sembuh Dari Virus Corona

Kliknusae.com - Sebuah keajaiban dialami seorang lelaki  berusia 101 tahun yang dilaporkan sembuh setelah sepekan dirawat di rumah sakit karena penyakit Covid-19.

Peristiwa yang sempat menggemparkan dunia ini terjadi di Italia, dimana menjadi salah satu negara yang penyebaran Covid-19 begitu cepat. Tercatat sudah 7.505 orang meninggal akibat kegagasan virus corona tersebut.

Seperti dilansir The Nation Online, Jumat (27/3/2020), lelaki berinisial P itu dibolehkan pulang ke kediamannya di Rimini pada Kamis kemarin.

Menurut Wakil Wali Kota Rimini, Gloria Lisi, kesembuhan P membawa harapan bahwa mereka bisa bangkit dari krisis pandemi corona tersebut.

Sebab, kelompok lanjut usia adalah yang paling rentan jika terpapar virus corona.

Menurut informasi, P lahir ketika wabah Flu Spanyol sedang merebak di Eropa sekitar 1918 sampai 1920. Wabah tersebut menewaskan 50 juta orang.

Rimini yang terletak di pesisir pantai Adriatik Timur yang masuk ke dalam wilayah Provinsi Emilia-Romagna. Provinsi menjadi salah satu kawasan yang terdampak wabah virus corona selain Lombardia.

Institus Kesehatan Italia melaporkan tingkat kematian pasien Covid-19 kelompok usia 90 ke atas yang semula 7.2 persen kini naik menjadi 22.9 persen.

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), di Italia terdapat 74.386 kasus virus corona. Dari jumlah tersebut, 7.505 orang meninggal.

(adh/cnn)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya