Garut Bakal Punya Stasiun Kereta Api Termegah di Indonesia

Kliknusae.com -  PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan rencana pembangunan stasiun kereta api di Kabupaten Garut,Jawa Barat. Bahkan stasiun ini nanti merupakan yang istimewa karena termegah di Indonesia.

Excecutive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah menyatakan, Stasiun Garut sudah direncanakan akan dibangun bagus dan megah dibandingkan dengan stasiun lainnya.

"Ini adalah stasiun paling megah se-Indonesia karena memiliki tiga lantai seperti mall yang ada di kota-kota besar," kata Fredi di hadapan Bupati Garut, Senin (27/01/2020).

Ia menyampaikan, PTKAI akan mengoperasikan jalur kereta api Cibatu-Garut pada awal Februari 2020 yang diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Garut.

"Kita akan mengoperasikan kereta api Cibatu-Garut awal Februari, dengan adanya reaktivasi ini ekonomi di Garut akan menggeliat dan maju," katanya.

Dalam pertemuan rencana pengoperasian kereta api Cibatu-Garut tersebut hadir, Senior Manager Pengamanan Kolonel Laut Gatot, Senior Manager Aset Desra, Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea Bridara, dan perwakilan dari PT KA Properti Manajemen atau KAPM salah satu anak perusahaan PT KAI.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, rencana pembangunan stsiun kereta api ini akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya juga akan mempersiapkan sarana pendukung untuk melengkapi keberadaan stasiun tersebut.

Sebab selama ini masyarakat Garut sendiri sudah lama merindukan kehadiran transporasi masssal seperti kereta api ini.

Rudy mengungkapkan, warga Garut sudah puluhan tahun menunggu kereta api Stasiun Garut-Cibatu kembali aktif untuk melayani masyarakat Garut yang hendak ke kota besar maupun sebaliknya.

Reaktivitasi jalur kereta api itu, kata dia, akan memudahkan masyarakat untuk pergi menuju Bandung, Jakarta, maupun ke Yogyakarta, bahkan sampai Surabaya, Jawa Timur.

"Masyarakat Garut sudah menunggu puluhan tahun dan nanti kita akan kembali mendapatkan layanan kereta api Cibatu-Garut," katanya.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya