Kampung Sumber Alam Resort Punya Konsep Berbeda di Pergantian Tahun, Seperti Apa?

KLIKNUSAE.com - Kampung Sumber Alam Resort di Garut, Jawa Barat pada malam tahun nanti akan menghadirkan acara agak berbeda, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Resort yang baru saja dianugerahi status hotel bintang tiga pertama di Garut ini,  menyambut pergantian tahun 2024 dengan konsep "Back to Kampung".

Tentu saja juga akan dimeriahkan  oleh penampilan band lokal serta berbagai persembahan hiburan lainnua.

Seperti perkusi, tari tradisional, dan juga lighting show. Seain itu, akan ada dinner dan pembagian door prize kepada tamu hotel berupa voucher hotel, alat elektronik dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Polisi Obrak-abrik Tempat Hiburan Garut, Ditemukan Ratusan Botol Miras

General Manager Kampung Sumber Alam Resort, Iwan Rismawardani berharap acara ini akan menjadi kenangan abadi bagi para tamu.

Terutama, pengunjung yang memilih merayakan pergantian tahun di sini. Acara ini juga akan mencakup makan malam mewah.

"Suasana 'Back to Kampung' ini akan memberikan nuansa hangat dan keakraban. Mengingatkan kita pada keindahan tradisi dan budaya lokal," kata Iwan dalam keterangan persnya yang diterima Kliknusae.com, Jumat 29 Desember 2023.

"Jadi, kami menawarkan pengalaman berbeda, dalam menyambut tahun baru dengan gemerlap di Kampung Sumber Alam Resort ini," sambung Iwan--yang juga Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Jawa Barat ini.

BACA JUGA: Pelapis Jok Kursi Lion Air Group Dibeli dari UMKM Garut

Berlokasi di Jalan Raya Cipanas No.122, Garut, Jawa Barat, tidak salah jika hotel ini menjadi pilihan untuk merayakan Tahun Baru 2024 di luar Kota Bandung.

Kampung Sumber Alam Resort menjanjikan pengalaman tak terlupakan dengan paduan konsep tradisional dan modern.

Arsitektur Khas Sunda

Suasana kampung yang diatur secara artistik, mengadopsi arsitektur khas Sunda, menciptakan latar belakang yang memesona bagi perayaan tahun baru ini.

Para tamu akan disuguhkan penampilan eksklusif dari band lokal yang menambahkan sentuhan musikalitas khas daerah.

BACA JUGA: Kabupaten Garut Bersiap Menyambut Kedatangan Tol Getaci, Ini Kata Bupati Rudy

Tidak hanya itu, malam tersebut akan diramaikan dengan pertunjukan gala dinner yang menyajikan hidangan lezat di tengah atmosfer yang semarak.

Sebagai catatan, hotel ini adalah sebuah resor tradisional yang unik. Memiliki bangunan-bangunan yang berdiri di atas balong dengan atap ijuk.

Arsitektur ini  mencerminkan keindahan budaya aKampung Cipanas Tempo Doeloe. Setiap bungalow dilengkapi dengan fasilitas bak mandi dan shower.

Sehingga, memungkinkan para tamu menikmati air panas alami dari Gunung Guntur, gunung berapi terdekat.

BACA JUGA: Wabub Garut Pergi ke Rusia Bawa Misi Pariwisata, Apa yang Ditawarkan?

Didirikan pada tahun 1970 oleh Dr. H. Maskawan Mustafa, awalnya hanya sebagai klinik fisioterapi dengan tujuh bilik kamar rendam menggunakan air belerang dari Gunung Guntur.

Seiring berjalannya waktu, Kampung Sumber Alam Resort berkembang menjadi destinasi yang menawarkan 61 unit bungalow.

Termasuk, 10 unit kamar standar, dan 9 unit private villa yang luasnya mencapai 34,88 m² dengan menempati area seluas 4.984 hektar. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya