Penerbangan Wings Air Rute Balikpapan tak Pernah Dihentikan

KLIKNUSAE.com – Penerbangan Wings Air rute Balikpapan (Kalimantan Timur) - Tanjung Selor (Bulungan, Kalimantan Utara) dan sebaliknya tak pernah dihentikan.

Pernyataan ini disampaikan Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan resmi diterima di Tanjung Selor, Senin 22 Agustus 2022.

Ia mengatakan penerbangan masih tetap beroperasi secara berjadwal (regular flight) setiap hari sekali, 7 kali dalam seminggu.

"Tidak benar kami membatalkan seluruh layanan penerbangan pada rute dimaksud. Layanan operasional penerbangan disesuaikan dengan permintaan pasar atau 'seat load factor' (tingkat keterisian penumpang)," ujarnya.

BACA JUGA: Waduh, Belum Dua Minggu Buka Rute Penerbangan, Wings Air Pamit Undur Diri

Wings Air, kata dia, senantiasa melakukan evaluasi pasar berdasarkan perkembangan situasi dan kondisi dengan tujuan operasional penerbangan dijalankan secara tepat.

Penerbangan di rute BPN - TJS dioperasikan dengan pesawat jenis ATR 72-500 dan ATR 72-600 (propeller/ baling-baling) berkapasitas 72 kelas ekonomi.

Maskapai ini melayani penerbangan penumpang berjadwal dalam satu pulau untuk menghubungkan antarkota, antarkabupaten hingga setingkat kecamatan. Termasuk di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

BACA JUGA: Maskapai Wings Air Buka Penerbangan Perdana ke Bandara Ini

Sebelumnya, kabar tidak beroperasinya anggota Lion Air Group itu disampaikan Kepala Bandara Tanjung Harapan, Sofyan Palanro menyatakan bahwa beberapa hari lalu tidak melayani penerbangan.

"Informasi kami terima, mereka masih menunggu rotasi armada pesawat. Kami belum bisa memastikan kapan mereka masuk kembali," katanya.

Sofyan juga memperkirakan kelangkaan bahan bakar avtur jadi penyebab maskapainya berhenti beroperasi. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya