Kalbe Ajak Hidup Sehat Dan Cinta Budaya Indonesia

JELAJAH NUSA - Mixafrip Cinta Budaya Sehat kembali digelar. Ini even tahunan yang selalu dilaksanakan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu anak perusahaannya PT Saka Farma Laboratories. Tema yang diusung adalah gerakan anti narkoba dan explore budaya Indonesia di Saung Angklung Mang Udjo Bandung, Minggu, (26/08/2018).

Bersamaan dengan peluncuran kampanye Mixagrip Cinta Budaya Sehat, juga akan dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT Saka Farma Laboratories melalui produk Mixagrip dengan Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional untuk kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini diwakili oleh Lenny Ricke Sianturi, Group Head Cough & Cold PT Saka Farma Laboratories dan Irjen Polisi Drs. Ali Djohardi, SH, Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional.

Menurut Lenny Ricke Sianturi, Group Head Cough & Cold PT Saka Farma Laboratories, Kalbe Grup berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui kegiatan Mixagrip Cinta Budaya Sehat.

"Kami mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk meningkatkan budaya hidup sehat sekaligus mengenal dan mencintai budaya daerah Indonesia," ujarnya

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Lenny Ricke Sianturi, Group Head Cough & Cold PT Saka Farma Laboratories dan Irjen Polisi Drs. Ali Djohardi, SH, Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional

"Di tahun ketiga penyelenggaraan kampanye ini, Mixagrip menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui program Stop Narkoba dan Kementerian Pariwisata melalui program co-branding Wonderful Indonesia dalam bentuk kegiatan Roadshow Goes to School, Festival Budaya Indonesia, dan Explore Budaya Lolai Toraja Utara," tambah Lenny.

Selain itu menurut Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional Irjen Polisi Drs. Ali Djohardi, SH, perjanjian kerjasama yang ditandatangani hari ini merupakan bentuk kesungguhan tekad dan komitmen nyata yang ditunjukkan oleh PT Saka Farma Laboratories.

"Ini bentuk dukungan dalam upaya penanganan masalah Narkoba dalam merespon situasi bangsa Indonesia yang berada dalam status Darurat Narkoba sekaligus sebagai tindak lanjut atas Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani oleh BNN dengan PT Kalbe Farma beberapa waktu lalu," jelas Ali Djohardi.

Selain di Bandung kegiatan ini dilakukan di 20 kota dengan mendatangi 200 Sekolah Menengah Atas (SMA)/ Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sederajat serta melibatkan lebih dari 80.000 siswa siswi di seluruh Indonesia.

Adapun rangkaian kegiatan dalam program Mixagrip Cinta Budaya Sehat diantaranya penyuluhan Cinta Budaya Sehat Anti Narkoba oleh BNN, pemilihan dan penobatan Duta Mixagrip Cinta Budaya Sehat, edukasi kesehatan seputar flu, batuk, dan saluran pernapasan atas, lomba kreasi kotak obat, dan lomba adu talent budaya Indonesia.

Selain itu, di ranah digital, Mixagrip juga kembali mengadakan Kontes Foto Explore Budaya Indonesia dengan hadiah utama explore budaya Lolai Toraja Utara "Negeri di Atas Awan" bersama Laudya C. Bella selaku Brand Ambassador Mixagrip, yang juga didukung oleh Kementerian Pariwisata.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait