Wow! Satu Smartphone Punya Lima Kamera

Klik nusae - Dunia smartphone terus berkembang, para produsen berlomba-lomba menyajikan keunggulan dari ragam fitur, salah satunya kamera. Fungsi kamera di smartphone digandrungi khalayak sebagai alat untuk berswafoto atau foto bersama demi kebutuhan media sosial. Momen inilah yang dimanfaatkan para produsen smartphone di dunia untuk terus menghadirkan smartphone dengan fitur kamera menarik.

Seperti yang dilakukan pabrikan smartphone Nokia yang baru-baru ini meluncurkan smartphone dengan 5 kamera belakang sekaligus. Smartphone yang diberi label "Nokia 9 Pureview" ini, menjadi smartphone pertama di dunia dengan kamera terbanyak.

Hebatnya lagi, kelima kameranya bekerja secara bersamaan di setiap pengambilan objek gambar dan dapat mengambil hingga 10 kali lebih banyak cahaya. Hingga menghasilkan foto dengan rentang dinamis luar biasa yang menangkap detail dan tekstur dari highlight dan bayangan. Ditambah kedalaman bidang yang mantap dan warna yang hidup.

Optik kameranya menggunakan ZEISS dan fungsi pun dibagi menjadi 2, yaitu 3 kamera 12 MP f/1.8 Monochrome dan 2 kamera 12MP f/1.8 RGB. Kemudian ada satu lensa tambahan, yaitu lensa 3D ToF untuk membantu lensa utamanya dalam membuat foto bokeh.

Adapun spesifikasi lainnya, seperti layar 5.99 inci QHD+, prosesor Snapdragon 845, kamera depan 20 MP, serta baterai 3320 mAh yang sudah didukung fitur pengisian daya cepat.*** (IG)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya