Perkuat Komitmen Sosial, Pegadaian Gelar Festival Ramadhan 2024

KLIKNUSAE.com - PT Pegadaian menggelar Festival Ramadhan 2024 dengan penuh kesan dan makna. Event ini digelar bekerja sama dengan Nuansa Kupi.

Sebuah gerai yang tidak hanya menyajikan kopi terbaik, tetapi juga menjadi panggung bagi para pelaku UMKM yang berbakat. Serta menjadi ruang bagi kepedulian sosial terhadap masyarakat.

Acara yang berlangsung sejak tanggal 12 hingga 28 Maret 2024 ini diselenggarakan di Jl. Amir Hamzah No. 78 Helvetia, Medan, dengan semangat kolaborasi yang begitu kuat.

Kehadiran para tokoh utama seperti Deputi Operasional PT Pegadaian Wilayah Aceh-Sumut, Basuki Tri Andayani, membuka tirai acara pada hari Selasa, 12 Maret 2024.

BACA JUGA: Dirut Pegadaian Kuswiyoto Terpilih Sebagai CEO Terbaik Pembiayaan 2021

Turut hadir pula Deputi Bisnis Area Medan I, Anwar Hidayat, serta Kepala Audit Intern, Juli Indrianto, yang memberikan nuansa kepemimpinan yang kuat.

Sementara itu Basuki dalam sambutannya menyatakan bahwa Festival Ramadhan tahun ini memperlihatkan kolaborasi yang erat antara Pegadaian dengan Nuansa Kupi.

Termasuk, pelaku UMKM binaan, dan yayasan Sahabat Yatim Indonesia. Dengan jajaran acara yang beragam, seperti bazar kuliner, bazar emas, santunan anak yatim.

Kemudian, ada juga panggung musik, kajian agama Islam, dan berbagai perlombaan. Acara ini tidak hanya menjadi pesta bagi pecinta kopi, tetapi juga simbol kepedulian sosial yang mendalam.

BACA JUGA: Bagaimana Agar Perusahaan Bisa Keluar dari Krisis Pandemi, Ini Tipsnya

Kalangan Pencinta Kopi

Anwar Hidayat menambahkan bahwa festival ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperluas jangkauan nasabah baru dari kalangan pecinta kopi.

Tetapi juga menjadi momen berharga bagi nasabah Pegadaian yang hadir. Mereka dapat menikmati kopi terbaik, berbelanja di bazar UMKM.

"Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa  menjelajahi produk serta layanan unggulan Pegadaian, terutama produk tabungan emas dan cicil emas," ungkapanya, dalam keterangan persnya, Kamis 14 Maret 2024.

Dalam semangat penuh kebaikan, Pegadaian bahkan menyajikan hadiah-hadiah menarik, seperti saldo tabungan emas, dalam perlombaan yang diadakan.

BACA JUGA: Prime Park Hotel Hadirkan Makanan Asia dan Timur Tengah untuk Iftar Ramadhan 2024

Ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih awal kepada anak-anak pemenang tentang pentingnya menabung emas.

Festival Ramadhan 2024 ini sendiri bukan hanya sebuah acara lokal, melainkan program nasional yang memperluas sayapnya hingga ke 73 lokasi di seluruh Indonesia.

Melalui kegiatan ini, Pegadaian menjelma menjadi agen perubahan yang konsisten dalam membantu pengembangan bisnis para pelaku UMKM.

Sekaligus, menjalankan tanggung jawab sosialnya melalui literasi keuangan dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Suatu langkah yang patut diapresiasi dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sosial yang mendalam. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya