Pesan Pj Gubernur Jawa Barat Terhadap Pelaksanaan Safari Ramadhan 2024 PHRI

KLIKNUSAE.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Benny Bachtiar memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Safari Ramadhan 2024 PHRI Jawa Barat.

Ini menandakan bahwa Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat masih terus berupaya tetap konsisten untuk saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

“Atas nama pribadi maupun pemerintah Jawa Barat, kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentunya Safari Ramadhan ini memberikan makna tersendiri,” kata Benny saat membuka acara Safari Ramadha PHRI Jawa Barat 2024 di Grand Asrilia Hotel, Kota Bandung, Kamis 14 Maret 2024.

Benny pun menyampaikan permohonan maaf karena Pj Gubenur Jawa Barat Bey Macmudin belum bisa hadir dalam kesempatan tersebut.

Ia pun memberikan beberapa pesan Pj Gubernur terhadap pelaksanaan Safari Ramdhan di tahun ini. Dimana salah satunya adalah agar tetap memperkuat ukhuwah Islamiyah.

BACA JUGA: Intip Bukber Ramadhan 1445 H di Hotel-hotel Bandung, Ini Daftar Paketnya

Ajang Silahturahmi

Menurut Benny, Safari Ramadhan ini tidak saja menjadi ajang bersilahturami, namun juga untuk saling berbagi.

“Tadi disampaikan oleh pak Cucu (Ketua Kadin Jabar) bahwa manusia itu harus berbagi. Saya juga lihat anak-anak (yatim) dari panti asuhan yang hadir hari ini, patut kita muliakan. Karena berbagi merupakan suatu keharusan bagi umat muslim,” tandasnya.

Hadir dalam acara ini Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin Jawa Barat) H. Cucu Sutara, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat H. Herman Muchtar, Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekrekasi Indonesia (PUTRI) Jawa Barat.

Kemudian, Kadin Kota Bandung, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Nuzul Irwan Irawan, Kepala Dinas Kesehatan Bandung—yang diwakili Nilu Widyawati (Kabid Kesehatan Masyarakat).

BACA JUGA: el Hotel Bandung Kembali Gelar Event éL Run 2024

Merubah Perilaku

Juga hadir Owner Grand Asrilia Hotel Bandung  H. Asril Das, Direktur Poltekpar Anwari Masatip, tokoh masyarakat Mayjen TNI (Purn) Iwan Ridwan Sulandjana (mantan Pangdam III/Siliwangi).

Ada juga Direktur Bank bjb Yuddy Renaldi, tokoh senior PHRI Jawa Barat H. Momon Abdurahman, Sekretaris PHRI Jawa Barat Herie Hermanie Soewarma dan para pengurus asosiasi pariwisata Jawa Barat lainnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Jawa Barat Cucu Sutara dalam sambutannya mengemukakan bahwa inti daripada puasa adalah bagaimana seseorang itu bisa merubah perilaku.

“Percuma kita sholat di bulan Ramadhan, kalau kita tidak bisa merubah perilaku diri sendiri, menjadi lebih baik,” kata Cucu  menyitir sebuah hadist.

BACA JUGA: Prime Park Hotel Hadirkan Makanan Asia dan Timur Tengah untuk Iftar Ramadhan 2024

Pentingnya Sedekah

Cucu pun menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Safari Ramadhan yang digelar oleh PHRI Jawa Barat.

“Selama bertahun-tahun PHRI Jawa Barat konsisten dalam melaksanakan kegiatan seperti ini. Dan pada hari ini juga diberikan santunan kepada anak-anak Yatim,” tambah Cucu.

Cucu mencontohkan Adurrahman bin Aub bersedih kepada Rasullah. Dia orang terkaya di Madinah dan Mekkah. Dia ingin miskin karena takut hartanya bisa membawanya masuk neraka.

“Tapi apa yang terjadi saudara-saudara, ternyata Allah SWT tidak pernah memiskinkan beliau. Semua ini karena sedekah yang ia lakukan terhadap para suhadah, fakir miskin dan anak yatim,” tutur Cucu.

BACA JUGA:Tahun Ini Vue Palace Artotel Curated Bandung Usung Rempah Noesantara

Dibagian lain, Ketua PHRI Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang turut serta dalam membantu  terlaksannya kegiatan Safari Ramadhn PHRI.

Tahun ini program Safari Ramadhan telah memasuki usia ke-32  yang bertujuan untuk mengkoordinir kegiatan Hotel dalam mengisi bulan Suci Ramadhan.

“Acara seperti ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat umum maupun owner Hotel/Kafe. Kami, terus berupaya untuk bisa memberikan santunan kepada masyarakat/kaum dhuafa, serta memberikan pemahaman tentang makna bulan Suci Ramadhan ini,” ujar Dodi. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya