Koperasi PHRI Jabar Jalin Kerjasama dengan BPR Kerta Raharja, Berikan Pinjaman Tanpa Bunga

KLIKNUSAE.com – Koperasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat melakukan kerjasama dengan BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung Barat.

Penandatangan MoU dilakukan antara Ketua Koperasi PHRI Jabar Gan Bondlie dengan Direktur BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung Aep Hendar Cahya di Poltekpar NHI Bandung, Selasa 30 Januari 2024.

Hadir pada kesempatan terebut PAW Ketua PHRI Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi, Pudin Saepudin perwakilan Direktur Poltekpar NHI Bandung dan undangan lainnya.

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan pelayanan perbankan bagi karyawan hotel dan restoran yang berdomisili di Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

“Spirit kami dalam melakukan kerjasama ini adalah untuk meringankan karyawan. Terutama, bagi mereka yang membutuhkan pinjaman tanpa bunga,” kata Bondlie yang akrab disapa Bonbond kepada Kliknusae.com.

Menurut Bonbond—yang juga Caleg Partai Gelora Dapil I Kota Bandung ini, dalam kerjasama tersebut para karyawan hotel maupun restoran bisa memperoleh fasilitas pinjaman tanpa anggunan.

“Besarannya, nanti akan disesuaikan dengan penghasilan sehingga tidak akan memberatkan saat melakukan ansuran,” jelas Bonbond.

BACA JUGA: PHRI Jawa Barat Minta Pengelola Hotel Pasok Sumber Protein Hewani Berkualitas

Selanjutnya, kerjasama ini diharapkan  bisa menjangkau lebih luas lagi. Artinya, tidak hanya di Kabupaten Bandung saja, tetapi juga daerah lainya di Jawa Barat.

Memberikan Nilai Positif

Sementara itu Direktur BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung Aep Hendar Cahya mengemukakan pihaknya menyampaikan apresiasi kepada PHRI yang telah membuka pintu kerjasama.

“Semoga kerjasama ini bisa memberikan nilai positif bagi anggota PHRI—yang notabene di dalamnya adalah pelaku usaha di sektor perhotelan dan restoran,” ujarnya.

BACA JUGA: PHRI Jawa Barat Gelar Direct Promotion di Surabaya dan Malang

Sedangkan Ketua PHRI Jabar Dodi A Sofiandi mengharapkan kerjasama ini kedepannya bisa diperluas untuk memberikan layanan perbankan yang lebih baik lagi kepada anggota (PHRI).

“Kalau dengan kerjasama koperasi PHRI-BPR Kertaraharja ini berjalan lancar, tentu sangat meringankan karyawan. Dibanding mereka yang harus berurusan dengan Pinjol dengan bunga tinggi,” kata Dodi. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya