Mardani Ali Sera Dukung Penuh Tokoh Peduli UMKM

KLIKNUSAE.com – Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mardani Ali Sera, mengapresiasi CEO Kagum Group Henry Husada yang sampai saat ini masih terus berkomitmen memajukan pelaku UMKM.

Hal tersebut disampaikan Mardani saat melakukan diskusi terkait kondisi pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Jumat 20 Oktober 2023.

“Kang Henry ini salah satu yang punya komitmen, tanggungjawab dan pengorbanan untuk terus menghidupkan UMKM,” kata Mardani.

BACA JUGA: Sohibul Iman Sebut UMKM Masih Jadi Entitas Bisnis Tangguh, Tapi Ini Kekurangannya

Menurut Mardani, UMKM itu menghadapi tantangan yang cukup berat. Oleh sebab itu, UMKM itu akan maju, kalau kita punya hati memajukan pelaku usaha kecil dan menengah tersebut,” jelasnya.

Berdasarkan data yang ada, saat ini ada sekitar 64,2 juta UMKM yang memberikan kontribusi cukup besar dalam  menyumbang PDB, yakni lebih dari 60 persen.

Artinya, kalau pemerintah bicara sebagai tulang punggung UMKM, tentu sektor ini (UMKM)  harus dikedepankan.

Untuk itu, Mardani mengingatkan pentingnya terus mendorong agar UMKM di tanah air semakin mandiri dan memiliki daya saing yang kuat.

BACA JUGA: Pengelola KM 260B Banjaratma Bawa UMKM ke Sarinah Mall Jakarta

Sebagai politisi yang saat ini menggawangi pimpinan DPR RI, Mardani akan mendukung penuh tokoh yang peduli terhadap ekonomi kerakyatan.

Salah satunya, seperti pergerakan yang dilakukan Henry Husada dalam membantu para UMKM untuk lebih berkembang dan bisa berdiri di kaki sendiri (mandiri). ***

Share this Post:

Berita Terkait