60 Pejabat Lingkungan Kemenparekraf Dilantik, Ini Pesan Sandiaga Uno

KLIKNUSAE.com - Sebanyak 60 pejabat di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dilantik untuk menduduki jabatan baru.

Ke-60 orang tersebut merupakan pejabat Pengawas, Kepala Divisi Badan Pelaksana Otorita, dan Pejabat Fungsional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno usai pelantikan mengemukakan bahwa dirinya mengajak para pejabat tersebut untuk berlaku profesional dalam melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan, serta tugas pembangunan secara optimal.

“Saya ingin mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik. Bahwa tantangan kerja ke depan akan challenging sehingga harus senantiasa meningkatkan pengetahuan. Serta kompetensi di bidangnya masing-masing,” tegasnya,  di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, lewat keterangan resmi, Rabu 27 Juli 2022.

BACA JUGA: Kemenparekraf Dorong Peningkatan SDM di Desa Sibandang Danau Toba

Jalankan Tugas Dengan Penuh Tanggungjawab

Menparekraf menyemangati pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan bekerja secara profesional. Serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi.

“Kita semua harus mampu menjadi pionir yang dapat mempercepat diseminasi teknologi informasi dan komunikasi. Sehingga kita mampu mengeliminasi sekat-sekat birokrasi organisasi. Sekaligus menyederhanakan akses, dan meningkatkan transparansi dalam pelayanan publik,” katanya.

Selama 18 bulan bertugas menjadi menteri, dirinya hendak mengubah pola pikir jajarannya dengan menerapkan prinsip 3G dalam bekerja sehari hari.

BACA JUGA: TIFAF 2022 Layak Masuk KEN, Ini yang Diinginkan Sandiaga Uno

Yakni Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber), dan Garap Semua Potensi Online (Gaspol).

“Kita juga harus memberikan kontribusi yang maksimal dengan memberikan excellence service dan extra miles service kepada para stakeholder," pinta Sandiaga.

"Khususnya di unit kerja masing-masing, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, baik pelayanan bagi internal maupun eksternal,” sambungnya.

Sandiaga turut berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru dilantik itu agar mampu bekerja secara tim atau untuk tujuan organisasi.

"Tidak semata-mata memenuhi target pribadi yang mencakup angka kredit, kenaikan pangkat, dan golongan," ungkapnya.

BACA JUGA: Kemenparekraf Siapkan Anggaran 3,31 Triliun Tahun 2023, Ini Pesan DPR

Para pejabat lingkungan Kemenparekraf Dilantik itu terdiri dari Pejabat Pengawas, Kepala Divisi Badan Pelaksana Otorita dan Pejabat Fungsional.

Dengan rincian dua Pejabat Pengawas pada Politeknik Pariwisata Bali, yaitu Kepala Sub Bagian Tenaga Pendidik dan Kemahasiswaan dan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Rumah Tangga.

Kemudian satu Kepala Divisi pada Badan Pelaksana Otorita Borobudur, 42 orang Pejabat Fungsional Adyatama Parekraf, sembilan Pejabat Fungsional Dosen, tiga Pejabat Fungsional Analis Kebijakan, satu Pejabat Fungsional Auditor, satu Pejabat Fungsional Pranata Komputer, dan satu Pejabat Fungsional Perencana. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya