Menteri Pariwisata Sandiaga Rekomendasikan Desa Wisata Cisaat untuk Wisatawan

KLIKNUSAE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengadakan kunjungan kerja ke Jawa Barat. Ia mendatangi Desa Wisata Edukasi Cisaat di Subang.

Desa ini yang terletak di Kecamatan Ciater ini merupakan salah satu dari 50 desa terpilih dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Berjarak 141 kilometer dari Jakarta, desa tersebut menyuguhkan pemandangan kebun teh yang hijau dan sejuk.

Selain menawarkan keindahan alam, Desa Cisaat juga menyediakan atraksi olahraga paralayang.

Itu pula yang menggelitik Menparekraf Sandiaga untuk mencoba langsung sensasi terbang dengan olahraga dirgantara tersebut.

"Tadi sensasinya sangat istimewa, bisa melihat keindahan Subang dari ketinggian. Saya sangat merekomendasikan Desa Wisata Edukasi Cisaat ini untuk menarik wisatawan," kata Sandiaga.

BACA JUGA: Desa Wisata Edukasi Cisaat Terpilih Sebagai Desa Wisata Terbaik ADWI 2024

Menurut Sandiaga, Subang, khususnya Desa Cisaat, bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Barat yang relatif dekat dari Jakarta. Selain, tentunya kawasan Puncak, Bogor.

Fasilitas Glamping

"Paket wisatanya sudah saya siapkan, dan fasilitas glamping sedang dilengkapi. Pengalaman paralayang ini sangat berkesan bagi wisatawan," ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Sandiaga mengajak generasi muda Jawa Barat untuk turut mempromosikan potensi destinasi wisata di daerah mereka.

"Provinsi Jawa Barat ini sangat indah dan berpotensi besar. Mari kita kembangkan untuk berkontribusi pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatifnya," tutup Sandiaga.

Turut mendampingi dalam kunjungan ini adalah Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Hariyanto.

Kemudian hadir juga  Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis Brigjen TNI Ario Prawisesoserta. Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf, Florida Pardosi.

Lalu Hadir pula Pj. Bupati Subang, Imran, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya