Sari Ater Beach Camping Park Karang Nini Pangandaran Uji Coba Pembukaan

KLIKNUSAE.com – Sariater Beach Camping Park Karang Nini Pangandaran, Jawa Barat melakukan uji coba pembukaan (Soft Launching), Sabtu 26 Maret 2022.

Tempat wisata bagi penghobi mobilhome tersebut berada di tebing Pantai Karang Nini dengan laut lepas  yang indah.

Soft Launching Sari Ater Beach Camping Park sendiri dilakukan dengan ditandai pelepasan burung ke alam bebas.

Arena untuk camping para traveler’s yang menyukai keindahan pantai dengan suasana lebih pribadi ini (private) menempati luas lebih dari 1 hektar.

Berada di kawasan hutan jati Perhutani dengan pohon-pohonnya yang rindang, lokasi ini bisa ditempuh dengan jarak 12 km dari Pangandaran atau 22 menit.

Direktur Operasional Sari Ater Herrie Hermanie Soewarma memotong tambang menandai dibukanya secara resmi Sari Ater Beach Camping Park Karang Nini di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. (Foto:Adhi)

Melestarikan Ekosistem

Corporate Business Suport Manager Sari Ater Yulianto Hardjoutomo mengatakan kehadiran Sariater Beach Camping Park Karang Nini adalah untuk melengkapi spot wisata di Kabupaten Pangandaran.

“Disamping itu, kami juga ingin turut serta dalam upaya melestarikan ekosistem alam di sekitar area camping untuk tetap terjaga dengan baik,” katanya.

BACA JUGA: Pantai Karangnini, Pesona Lain Wisata Pangandaran Yang Wajib Dikunjungi, Ini Keindahannya

Oleh sebab itu, beberapa bangunan yang didirikan telah diperhitungkan agar tidak merubah ke aslian lingkungan.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan dan Pengembangan Bisnis (PPB) KPH Ciamis, Cucu Syarip Hidayat dalam sambutannya berharap keberadaan Beach Camping Park ini akan mendorong pertumbuhan pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

“Sebelum Sari Ater, ada 4 vendor yang berminat untuk mengelola lokasi ini. Terakhir, dari Garut. Namun setelah ditunggu mereka belum ada action. Baru Sari Ater datang, tidak butuh waktu begitu lama, sudah bisa mewujudkan Kerjasama ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Camat Kalipucang, Nana Sukarna menyambut baik dibukanya taman rekreasi baru ini.

Ia berharap ada kerjasama yang baik ke depan sehingga bisa saling memberikan keuntungan. Khususnya, dalam upaya bersama-sama membangkitkan kembali sektor pariwisata.

BACA JUGA: Sisi Lain Pantai Pangandaran, Bercengkerama Dengan Kera Hingga Pertarungan Rusa

“Kami nitip, agar dalam pengelolaannya nanti bisa memberdayakan masyarakat sekitar. Bagaimana, masyarakat di sekitar juga bisa dilibatkan,” pintanya.

“Kebetulan selama ini hubungan Perhutani dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) sudah terjalin dengan baik. Tentu, harapan kami ini juga bisa dilanjutkan oleh manajemen Sari Ater,” sambungnya.

Pantai Karang Nini, Pangandaran yang bisa dinikmati oleh pengunjung Sari Ater Beach Camping Park. (Foto:Adhi)

Nana mengungkapkan dengan pengalaman Sari Ater yang sudah teruji dalam mengelola Camping Park, Pantai Karang Nini juga diharapkan ikut tumbuh menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik.

Harga Promo Sari Ater Beach Camping Park

Hadir dalam acara soft opening Beach Camping Park Karang Nini ini, Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman, Danramil Kalipucang Kapten Sudjono, Direktur Operasional Sari Ater Herrie Hermanie Soewarma, General Manager Sari Ater Hotel & Resort Ari Hermowo dan Kadisparbud Pangandaran yang diwakili Adelia, Kasi Pemasaran Pariwisata Pangandaran.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai Karang Nini, ada harga promosi selama beberapa bulan ke depan.

Wisata Pangandaran
Pantai Karangnini, Pangandaran saat matahari tenggelam (Sunset) dilihat dari ketinggian, Rabu 9 Maret 2022. (Foto:Adhi)

Yakni untuk lokasi Sea View hari biasa (weekday) dari Rp 300.000/malam kini cukup Rp.200.000. Begitu pun untuk akhir pekan (weekend) dari Rp 350.000/malam cukup dengan Rp 250.000,-

Sedangkan type Forest View dari Rp 200.000/malam menjadi Rp. 125.000 dan pada akhir pekan dari Rp. 250.000 menjadi Rp. 175.000.

Perwakilan Komunitas Campervans Dadi mengungkapkan area camping park Karang Nini cukup menarik karena berada di tebing pantai.

“Sepanjang hari, kita bisa menikmati pantai dengan udara segar. Apalagi, lokasinya tepat menghadap ke berbagai sisi pantai dengan pemandangan laut lepas. Keren, pokoknya,” katanya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya