Sisi Lain Pantai Pangandaran, Bercengkerama Dengan Kera Hingga Pertarungan Rusa

KLIKNUSAE.com – Banyak yang bisa dinikmati dari sisi lain pantai Pangandaran, Jawa Barat. Tidak saja keindahan pantai dengan pasirnya yang lembut, tetapi juga sunrise dan sunset.

Tapi taukah kalian. Ada lagi yang bisa menjadikan pengalaman tak terlupakan. Yakni bisa menemukan rusa-rusa jantan bertanduk indah melintas di tepi pantai.

Mereka cukup jinak. Bisa didekati, meskipun para rusa ini terkadang akan menjauh saat kita mencoba menggapainya.

Satu hal lagi, jika kalian sedang beruntung akan bisa melihat moment mereka berkelahi. Tanduk-tanduknya bergeretakan menimbulkan suara yang eksotis.

BACA JUGA: Pantai Karangnini, Pesona Lain Wisata Pangandaran Yang Wajib Dikunjungi, Ini Keindahannya

Kliknusae.com, Kamis 10 Maret 2022 berkesempatan mengabadikan dua rusa jantan yang sedang beraduk tanduk di Pantai Barat Pangandaran.

“Jarang ada Rusa yang berkelahi seperti ini. Biasanya, mereka akan muncul pada malam hari untuk mencari makan di sekitar pantai,” kata Minarni, pedagang minuman mengungkapkan.

Kalau pun muncul pada pagi hari, waktunya tidak terlalu lama. Setelah itu mereka akan masuk Kembali ke hutan yang berada persis disamping pantai.

BACA JUGA: Pantai Pangandaran Bersalin Rupa Seperti Hawaii

“Kalau sudah banyak orang, mereka menyingkir. Makanya, kalau mau lihat Rusa, sebaiknya pagi-pagi sekali. Batasnya, sampai jam 6 pagi aja,” tambah Minarni bercerita sisi lain pantai Pangandaran.

Selain Rusa, pengunjung juga bisa bercengkerama degan kera-kera berekor panjang. Namun, diingatkan untuk tetap menjaga barang bawaan.

Karena, para kera ini sangat menyukai barang-barang berwarna.

“Mereka paling suka kalau ada  botol soft drink seperti Fanta atau Coca-cola. Kalau gak dijagain, langsung disikat,” kata Asep warga setempat.

BACA JUGA: Bandung Masuk Urutan Pertama 10 Destinasi Terpopuler di Indonesia

Menikmati Perahu Wisata

Gimmick lain yang bisa dijajal disini adalah moda transportasi wisata menggunakan perahu.Kita akan diantar menyeberangi Pasir Putih atau mengelilingi Nanjung dari Pantai Barat ke Pantai Timur.

Masyarakat nelayan setempat sudah lama memanfaatkan perahu untuk mencari ikan. Perahu juga disewakan untuk wisatawan.

Pengendali Ojek Perahu Pangandaran Indonesia, Darul, mengatakan, kehadiran ojek perahu memudahkan wisatawan untuk melihat Pangandaran dari luar.

Di Pantai Barat Pangandaran sendiri ada lima trek.

 "Ojek perahu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dan wisatawan untuk benikmati pantai dengan ombak yang memacu adrenalin," kata Darul.

Kalian bisa  menikmati pemandangan, bermain air, surfing, termasuk menelusuri pantai dengan ojek perahu. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya