Holding BUMN Pariwisata ‘InJourney’ Tawarkan Kerja Sama Kepada Pemda

KLIKNUSAE.com – Holding BUMN Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menawarkan kerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda). Khususnya, dalam membangun ekosistem pariwisata nasional.

"Pastinya kerja sama dengan pemerintah daerah akan sangat erat," ujar Direktur Marketing InJourney Maya Watono dalam konferensi pers daring di Jakarta, Jumat 13 Januari 2022.

Maya mencontohkan di Labuan Bajo, dimana Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata bekerja sama sangat erat dengan pemda untuk konservasi Komodo.

Nantinya, kata dia, ada satu rencana besar holding BUMN Aviasi dan Pariwisata agak mengubah layout dari Labuan Bajo.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Sebut Pentingnya Penataan BUMN Pariwisata Agar Kuat

Mulai dari dermaga dan sebagainya akan dikembangkan supaya membangunkan ekosistem pariwisata di Labuan Bajo.

"Tentunya kita akan bekerja sangat erat dengan pemerintah daerah di Labuan Bajo. Termasuk daerah lain dimana saja berada, terutama untuk ITDC dan Taman Wisata Candi. Jadinya di setiap tempat itu pastinya kita sangat erat kerja samanya dengan pemerintah daerah," kata Maya.

BACA JUGA: Menteri BUMN Erick Tohir Hadirkan 4 Platform Pendukung Kreator Lokal

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan "InJourney" berupaya untuk menyatukan infrastruktur sektor pariwisata.

"Nanti 'airport' sendiri bukan sekadar airport tetapi menjadi 'life style' tujuan, yang dimana nanti turunanya ada yang namanya makanan, life style dan lain-lainnya,” ujar Erick. “Sama juga ketika kita sambungkan ketujuan wisata lainnya, di situ kekuatan yang kita belum punya selama ini adalah 'travel plan', rencana perjalan, yang kalau kita bandingkan negara-negara lain sudah punya tetapi kalau kita belum membentuk ekosistem ini," sambung Erick.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya