7 Tips Pilih Staycation di Hotel Sesuai Isi Kantong

KLIKNUSAE.com – 7 tips pilih staycation di hotel pada masa pelonggaran PPKM seperti sekarang, ada baiknya kalian ketahui.

Maklum, sejak pandemi melanda ekonomi belum pulih sepenuhnya. Budget untuk kembali liburan pun , sudah pasti tergerus.

Tapi, jangan patah semangat, meski isi kantong belum full, liburan masih bisa dilakukan dengan memilih hotel yang tak jauh dari tempat tinggal.

BACA JUGA: Biro Wisata Daring Bidik Staycation Di Tengah Larangan Mudik

Nah, ini 7 tips pilih staycation yang bisa kamu lakukan supaya tak boncos tabungan saat memilih menginap di hotel.

1. Cari Harga Kamar Disemua Platform

Tiap platform pemesanan hotel punya ragam promo masing-masing. Bisa saja harga 1 hotel bisa berbeda lho. Nah kamu bisa banding-bandingkan harga tiap platform tersebut sebelum memesan.

2. Pilih paket

Supaya liburan lebih hemat pilihlah paket menginap plus penerbangan yang ditawarkan di beragam platform. Biasanya harganya jauh lebih murah. Tinggal dikombinasikan dengan sewa mobil, atau paket tur lainnya.

BACA JUGA: Bagaimana Agar Perusahaan Bisa Keluar dari Krisis Pandemi, Ini Tipsnya

3. Tanya Resepsionis

Coba menghubungi resepsionis tempat menginap. Biasanya mereka punya promo menginap yang tidak terdaftar dalam platform pemesanan online. Kalau lagi beruntung, bisa dapat harga murah lho.

4. Hotel Bintang 3

Banyak hotel budget yang menawarkan pemandangan ataupun suasana lingkungan yang asyik. Jika kamu ingin menghemat budget bisa memilih hotel  bintang 3. Ada banyak juga sih, hotel biasa, tapi punya view menarik.

Sesuaikan saja dengan keinginan kamu atau apa yang ingin kamu lakukan saat staycation. Apakah ingin menonton Netflix, berenang, olahraga, atau sekedar berendam di bathub.

BACA JUGA: Staycation Long Weekend Diharapkan Dongkrak Ekonomi Lokal

5. Backpacker

Banyak grup di media sosial yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari informasi. Di dalam grup para traveler sering membagikan tips dan informasi mengenai traveling. Baik itu promo, hotel yang murah dan bagus, promo tiket pesawat atau lainnya.

6. Sediakan Cemilan dari Luar

Kamu yang suka ngemil disarankan sih untuk membeli makanan ataupun kebutuhan perutmu untuk di dalam kamar. Karena biasanya harga di hotel lebih tinggi dibandingkan dengan beli sendiri.

7. Manfaatkan Fasilitas Hotel

Biasanya hotel tempat staycation menyediakan kopi, gula, teh untuk para tamu yang menginap. Manfaatkanlah fasilitas itu untuk mengurangi uang kopi kamu. ***

Sumber: detiktravel

Share this Post:

Berita Terkait