Taman dan Wisata Jam Gadang Bukittinggi Kembali Dibuka

SUMBAR, Kliknusae.com - Ditutup sejak 6 Mei 2021, Kawasan wisata Jam Gadang di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat kini kembali dibuka.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Nenta Oktavia mengatakan bahwa pembukaan dilakukan pada hari Rabu, 2 Juni 2021

"Pembukaan pagar di lokasi sekitar taman Jam Gadang sudah dilakukan tadi malam, dan hari ini sudah dibuka kembali," kata Nenta, dilansir Kliknusae dari antara, Kamis, 03 Juni 2021.

Disekitar lokasi kawasan wisata Jam Gadang tersebut tampak berdiri pos penjagaan. Nenta mengatakan bahwa pembukaan tempat wisata itu diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bukittinggi Aldiasnur mengatakan bahwa jumlah pengunjung yang datang akan dibatasi hingga 50%.

"Taman Jam Gadang kembali dibuka dan difungsikan seperti biasa dengan kapasitas 50 persen dari waktu normal," kata Aldiasnur.

Pada Rabu pagi, tampak pengunjung sudah mulai berdatangan ke lokasi wisata tersebut. Pengunjung tak mengetahui bahwa wisata tersebut sudah dibuka kembali.

Sementara posko penjagaan diisi oleh satuan Pamong Praja beserta Dinas Perhubungan. Posko tersebut terletak di sebelah selatan dari Wisata Jam Gadang.

Kawsan wisata Jam Gadang sebelumnya ditutup saat libur lebaran 2021. Penutupan tersebut dilakukan dengan tujuan menekan angka penularan Covid19 yang sempat meningkat di wilayah Sumatera Barat.

Karenanya Kota Bukittinggi sebagai tujuan wisata memilih untuk menutup destinasi wisata di kota tersebut. (*/JAV)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya