PHRI Desak Pemerintah Untuk Tingkatkan Vaksinasi

KLIKNUSAE.Com - Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran mendesak pemerintah untuk segera melakukan percepatan vaksinasi di Indonesia. Hal ini guna tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap Covid-19.

Dalam Dialog Produktif dengan tema Optimisme Pariwisata di Tengah Pandemi, Yusran menyampaikan pendapatnya mengenai percepatan vaksin.

"Sekarang bahwa memang berharap pemerintah kita dorong lagi masalah vaksinasi. Sehingga herd immunity bisa dicapai," kata Yusran, dilansir kliknusae.com dari Merdeka, Rabu, 23 Juni 2021.

Selain kekebalan kelompok, kegiatan masyarakat dan penerapan protokol kesehatan juga sangat mempengaruhi angka kenaikan Covid-19.

"Jadi, lagi masalah vaksinasi menjadi dorongan di tengah masyarakat yang bandel ketimbang kooperatifnya untuk prokes," kata Yusran.

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pihaknya diberikan target satu juta vaksin per hari pada bulan Juli, sesuai mandat Jokowi.

"Arahan bapak presiden untuk angka satu juta vaksinasi per hari di awal bulan depan. Sesuai arahan, vaksinasi di angka 716 ribu sudah bisa dicapai," kata Budi, dalam siaran pers daring, Senin lalu.

Menkes melanjutkan bahwa dengan peningkatan angka vaksinasi, diharapkan kekebalan kelompok dapat tercapai. Pihaknya juga mengatakan dibantu sejumlah instansi pemerintahan lainnya dalam merealisasikan hal ini.

Budi berharap semua pihak dapat melewati masa pandemi ini dengan optimis. Seperti yang dialami pada awal tahun.

"Kita pernah mengalami lonjakan pada awal tahun dan saat ini kita alami lagi, seperti di DKI dan daerah lain dan kalau kita bersama Insya Allah kita bisa atasi," ujarnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya