Imbas Larangan Mudik,Tanah Lot Sepi Pengunjung

BALI, Kliknusae.com - Objek wisataTanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali mengalami  penurunan jumlah kunjungan pada masa libur lebaran lalu akibat kebijakan larangan mudik.

Wisata yang terkenal dengan pura di pantai iut hanya didatangi sebanyak 450 wisatawan. Sebelummnya, pengunjung yang datang mencapai 800 wisatawan.

Kepala Divisi Promosi dan Pengembangan DTW Tanah Lot Ni Made Suarniti menyebutkan jumlah perbandingan kunjungan wisatawan pada masa libur lebaran.

"Libur lebaran pada 13-14 Mei lalu, kunjungan wisatawan ke objek wisata Tanah Lot mencapai 2.600 pengunjung, namun angka kunjungan wisatawan pada 1-16 Mei itu turun 40 persen dibandingkan 1-16 April," kata Suarniti, dilansir Kliknusae.com dari Tempo.co, Selasa, 17 Mei 2021.

Menurutnya, aturan larangan mudik lebaran yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat membuat wisatawan dari luar pulau tak bisa masuk ke Bali. Hal tersebut membuat jumlah kunjungan wisatawan khususnya Tanah Lot mengalami penurunan jumlah.

"Wisatawan dari luar Pulau Bali tidak bisa masuk dan berlibur di Bali, sedangkan 2.600 orang yang berlibur ke Tanah Lot adalah wisatawan lokal asal Bali," lanjutnya.

Suarniti berharap masa pandemi ini segera pulih. Sehingga wisatawan dari luar Bali bisa berkunjung. Pasalnya, Ia melanjutkan bahwa Tanah Lot merupakan salah satu kawasan wisata favorit wisatawan.

Salah seorang wisatawan, Febri mengaku terkejut ketika Ia melihat Tanah Lot sepi pengunjung. Selain itu, Ia menyampaikan harapan agar pariwisata Bali segera pulih.

"Kaget, pertama datang ke sini tidak seperti tahun lalu ramai," ujarnya. (*/JAV)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya