Sandiaga 'Pamer' Kegiatan Bleisure di Kepri. Kayak Apa, Sih?

Kliknusae.com - Menparekraf Sandiaga Uno menyebutkan Kepulauan Riau memiliki infrastruktur penunjang yang siap menampung kedatangan wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Selain itu, dirinya memamerkan kegiatan bleisure yang bisa dilakukan di destinasi Kepri.

Bleisure merupakan hasil dari perpaduan dua kata, yakni business dan leisure. Bleisure adalah liburan yang dilakukan sambil melakukan perjalanan bisnis.

Biasanya sesi liburan dilakukan setelah selesai urusan pekerjaan, atau ada jeda waktu yang cukup lama sebelum agenda bisnis selanjutnya dimulai.

Meski masih berada di tengah situasi pandemi, bukan berarti tak ada pilihan destinasi yang menunjang aktivitas bleisure. Salah satu tempat yang layak dicoba untuk menikmati bleisure adalah Kepulauan Riau.

Sandiaga memperoleh info bahwa ada 2.000 kamar hotel yang tengah dibangun di Bintan.

"Ditambah 2.100 kamar yang sudah beroperasi jadi total akan ada 4.100 kamar hotel. Ini merupakan suatu kawasan yang sudah siap untuk beberapa event seperti sport tourism, adventure tourism, maupun MICE," ujarnya dilansir dari industry.co.id.

Sebagai salah satu gerbang untuk wisatawan mancanegara, Kepulauan Riau memiliki beberapa kawasan yang bisa dijadikan tujuan ketika bleisure. Contohnya Nongsa dan Lagoi.

Nongsa adalah salah satu destinasi wisata di Batam yang terkenal dengan hamparan pantai indah. Biasanya, wisatawan menghabiskan waktu dengan menyelam, snorkeling, atau ke kawasan hutan bakau bahkan golf.

Sementara Lagoi merupakan kawasan wisata di Bintan yang memiliki banyak atraksi, mulai dari alam, budaya, hingga buatan. Pantai Lagoi Bay adalah salah satu objek wisata alam yang diselimuti pasir putih. Menikmati sunset ditemani semilir angin di tempat ini, jelas akan membuat siapa pun betah. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Lainnya