Sambil Berwisata Donor Darah, Inilah Aksi Camper Van Indonesia

SUBANG, Kliknusae.com - Rekreasi sambil melakukan kegiatan sosial mungkin jarang dilakukan. Namun tidak demikian dengan komunitas Camper Van Indonesia (CVI).

Meski dalam suasana liburan sekaligus menikmati keindahan alam pegunungan, mereka masih menyempatkan untuk menjadi sukarelawan donor darah.

Aksi sosial tersebut yang dilakukan bersama PMI Subang bekerja sama dan  PT Sari Ater selaku pengelola objek wisata terpadu Sari Ater Hotel & Resort.

"Alhamdullilah, antusias peserta yang ikut dalam acara donor darah ini cukup banyak ya. Kami menyampaikan apresiasi dan  terima kasih setinggi-tingginya kepada peserta CVI yang telah ikut dalam kegiatan sosial ini," kata General Manager Sari Ater Hotel & Resort Ari Hernowo kepada Kliknusae.com, pekan lalu.

Baca Juga: Burung Macaw Yang Memukau Peserta Campervan Indonesia di Ciater

Sebagaimana diketahui, Perkumpulan Camper Van Indonesia (CVI) kembali menggelar acara kemah bersama di kawasan Campervan Park, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Sabtu-Minggu (13-14/3/2021).

Event yang diikuti sekitar 100 peserta ini merupakan rangkaian Road to Jambore Camper Van Indonesia yang akan berlangsung di Bali pada Juni 2021.

Baca Juga: Burung Macaw Yang Memukau Peserta Campervan Indonesia di Ciater

Mereka berasal dari berbagai daerah mulai dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek), Purwokerto (Jawa Tengah), Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning, Jawa Barat), Bandung Raya, Sukabumi, Cilegon, serta Serang Banten.

Selain berkumpul dan bertemu sesama anggota komunitas, mereka juga menyempatkan untuk melakukan donor darah.

"Dalam setiap kegiatan yang digelar, kami selalu berupaya untuk menyisipkan aksi sosial. Kali ini, saat Road to Jambore CVI di Camper Park Ciater, kita ikut donor darah. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi orang lain," kata Humas CVI Humas Camper Van Indonesia Subhan Hadi Susilo.

Baca Juga: Campervan Park Kini Menjadi Tujuan Favorit Wisata Outdoor di Subang

Sebetulnya, hampir semua peserta ingin menyumbangkan darah, namun ada beberapa diantaranya yang tidak memungkin untuk donor darah.

"Semua sih, ingin bisa ikut donor darah, tapi setelah dilakukan pemeriksaan medis, tidak semuanya bisa ikut aksi ini. Mungkin, karena faktor kelelahan juga ya. Mudah-mudahan di event-event berikutnya bisa ikut," tambahnya Subhan. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya