MotoGP Putaran 2021 Diadakan di Sirkuit Mandalika, Berikut Komentar Carmelo Ezpeleta

Kliknusae.com - Balap motor paling bergengsi diseluruh dunia, akan dilaksanakan kembali di Indonesia, setelah 20 tahun. Kali ini yang menjadi tuan rumah putaran MotoGP pada tahun 2021, adalah pulau Lombok, kata penyelenggara, Sabtu, 6 Maret 2021.

Pemegang hak komersial DORNA Group mengatakan telah menandatangani perjanjian dengan Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) milik negara, untuk menjadi tuan rumah acara tersebut di pulau tropis dekat Bali.

Selain itu Lombok juga akan menjadi tuan rumah perlombaan kejuaraan dunia Superbike pada tahun 2021, kata DORNA dalam rilis media.

"Betapa uniknya proyek ini, memiliki sirkuit perkotaan kelas dunia di negara di mana MotoGP memiliki banyak penggemar. Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan persentase yang cukup besar dari penggemar motorsport. Dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat setelah sirkuit selesai," " kata kepala eksekutif DORNA Carmelo Ezpeleta.

Balapan akan diadakan di sirkuit jalan raya di Mandalika, yang merupakan zona ekonomi khusus di selatan pulau. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pariwisata, kata ITDC kepada media lokal.

Perlu diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah balapan grand prix pada tahun 1996 dan 1997 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat *(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya