8 Objek Wisata Deli Serdang Yang Menggoda Selain Toba

Kliknusae.com - Kota Deli Serdang di Sumatera Utara belakangan ramai menjadi sorotan public tanah air. Apalagi kalau bukan karena "huru-hara" politik.

Kota ini dipilih sebagai tempat pelaksanaan Konggres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. Tepatnya di Hotel The Hill Sibolangit.

Tapi taukah Anda, ternyata Deli Serang juga menyimpang destinasi wisata yang cukup menggoda selain Danau Toba di Samosir.

Ada beberapa objek wisata bisa jadi alternatif referensi liburan, lho. Memang, kota Deli sering disebut sebagai kota nomor 2 setelah Medan, tetapi jangan salah, kalau soal pariwisata, Deli tak kalah menariknya.

Buktinya di sini ada wisata alam, waterpark, wisata budaya, kuliner, dan sebagainya. Penasaran? Berikut 8 detinasi wisata di Kota Deli Serdang yang wajib kalian kunjungi.

1.The Le Hu Garden

Saat ini taman The Le Hu lagi viral di media sosial di Deli Serdang. Soalnya pesona taman ini bisa memikat siapa saja yang memandangnya.

Bunga-bunganya indah dan beragam, kolam ikannya cantik banget, udaranya sepoy-sepoy, cocok deh buat kaka selfie-selfiean di sini.

Ditambah lagi, didekat taman ini ada danau yang bisa dijadikan tempat memancing dan ada juga penyewaan perahu. Bahkan di sekitar taman juga ada restoran yang menyediakan beragam kuliner.

Nah, saat lelah dan perut sudah memanggil, tak perlu khawatir nyari tempat makan. Ada beberapa pilihan makanan  yang bisa disesuaikan dengan dengan budget. Di sini tersedia berbagai makanan dari harga Rp. 10.000 an sampe Rp. 60.000 an.

2. Pantai Salju

Selain natural, tempat wisata di sini sangat keren. Seoalah sudah desain oleh tim ahli. Padahal semuanya juga sama-sama alami.

Coba saja lihat pantai salju, airnya sangat alami yang berasal dari pegunungan.

Disematkan nama Pantai Salju karena airnya mengalir di antara batu cadas dan terlihat memecah sehingga seolah seperti salju. Terlebih lagi, air yang berasal dari pegunungan itu seperti unsur CO2 (oksigen)-nya. Harga Tiket Masuk Rp. 15.000 sd Rp. 25.000 per mobil.

3. Air Terjun Pelangi

Suasana di kawasan ini sangat asri, sejuk dan pemandangannya bikin betah berlam-lama. Saran buat kalian, jangan lupa bawa kamera yang super canggih, untuk bisa mengekplore semua yang ada. Tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasi ini. Kalian tinggal menuju ke desa Tanjung Timur, Kabupaten Deli Serdang.

Rutenya bisa  ditempuh melalui Medan-Amplas-Patumbak-STM Hilir-Danau Linting.

4. Taman Pramuka Sibolangit

Bagi yang ingin plesiran bersama  keluarga, tempat sangat ini cocok. Tanahnya berundak, dimana beberapa lahannya sebagian menonjol dan sebagian menurun.

Selain itu, tanahnya juga dipenuhi dengan rerumputan sedang sehingga berdampak positif bagi pandangan mata.

Ditambah lagi berbagai jenis outbond turut dijajakan di sini, tentu akan membuat liburan kalian semakin asyik.

Pada moment-moment tertentu, tempat ini sering dijadikan arena upacara keperamukaan semisal jamboder daerah atau jambore nasional.

5. Green Hill City

Untuk masyarakat  Medan, arena bermain ini sangat diminati. Bahkan tourist asing, sering menjadikan kawasan ini sebagai tempat bersantai.

Green Hill City sebetulnya salah satu komplek atau kawasan perumahan elit yang ada di Sibolangit.

Hanya saja, karena dilengkapi berbagai permainan seperti di Dufan, maka tempat ini pun lebih dikenal dengan nama Green Hill Park.

Berbagai jenis permainan seperti Kincir Raksasa, Roller Coaster dan bahkan Bioskop 4D ada di tempat ini.

Selain itu, suasananya juga sejuk. Harga tiket setiap permainan : Rp. 10.000 per orang atau ingin seharian bermain kalian hanya mengeluarkan kocek Rp. 45.000 per orang

6. Kampung Ladang Outbound

Lagi-lagi, tempat wisata di Deli memang tiada duanya. Begitu, pun dengan kampung Ladang Outbond ini, seribu satu permainan rasanya tak bisa mewakili kehebohan dan eksotisme di sini.

Ada berbagai permainan yang ditawarkan seperti fish game, mobil boogie, TV, Flying Fox, Sampan, Trampolin, Alat Rafting hingga roop.

Untuk Paint Ball yang merupakan permainan baru di Kampung Ladang Outbond, hanya bisa dimainkan oleh minimal 6 orang.

Selain itu, ada juga kolam renang yang bisa memanjakan diri, juga danau dan sungai untuk kegiatan rafting.

Oya satu lagi yang bisa dikunjungi disini yaitu Pojok UKM Deli Serdang yang lokasinya berada di Jl. Karya Utama No 4 Lubuk Pakam.

7. Danau Linting

Danau ini memiliki capture pemandangan hutan mang-rove yang eksotis  Meski jaraknya lumayan jauh sekitar 70 KM dari Kota Medan, tetapi tempat ini tetap saja diminati para wisatawan.

Terlebih lagi, sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan hijau dari perkebunan sawit. Apalagi, jika perjalanan dilakukan pada pagi hari, suasananya masih cukup  menyejukan.

Untuk masuk ke danau linting ini, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk (HTM) Rp. 5000. Seperti juga, destinasi outdoor dibeberapa tempat, disini juga ada jasa penyewaan tikar sekali pakai denan harga sewa Rp. 20.000.

8.Pulau Siba (Siba Island)

Mulanya pulau ini biasa aja, tetapi setelah dibenahi oleh seorang dosen USU (Universitas Sumatra Utara), tempat ini menjadi primadona.

Pemandangan mangrove sepanjang perairan ini bakal menyita perhatian kalian. Meskipun di pulaunya tidak ada penghuni, tetapi keindahan pulau benar-benar sangat menggoda.

Berminat ke pulau ini? Kalian bisa sewa Speed Boat yang disediakan oleh pengelola. Tarifnya sebesar Rp. 70.000 pulang pergi dengan durasi 30 menitan. (*/adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya